Hindari Minuman Soda, Ini Manfaatnya

Soda tinggi gula dan kalaori tetapi apakah soda benar-benar tidak bagus untuk kesehatan?. Jadi, minum soda menyebabkan banyak masalah kesehatan mulai dari berat badan hingga ke jantung anda


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
soda
Soda

 

Ngenetyuk.com, Sehat – Sebagian masyarakat mengatakan bahwa soda punya manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Tapi, pernyataan itu tidak semuanya benar sahabat ngenetyuk.

Soda tinggi gula dan kalaori tetapi apakah soda benar-benar tidak bagus untuk kesehatan?. Jadi, minum soda menyebabkan banyak masalah kesehatan mulai dari berat badan hingga ke jantung anda.

Baca Juga
Perawatan Wajah Secara Sederhana, Ikuti Langkah Ini
Calon Istri Rio Reifan Gelar Acara Ini Jelang Nikah
Kondisi Kesehatan Anak Denada “Shakira” Usai Menjalani Kemoterapi

Nah, berikut ulasannya terkait kesehatan yang akan anda dapat dengan tidak minum soda.

Anda Akan Menghindari Kalori Kosong

Nol. Nihil. Itu adalah jumlah nutrisi dan vitamin yang terdapat dalam minuman ringan ini. Tidak hanya soda penuh kalori kosong, tetapi beberapa penelitian menemukan bahwa orang yang minum soda secara teratur cenderung untuk mendapatkan sedikit kalsium dan nutrisi penting lainnya dari diet mereka.
Jadi, minum soda bukan saja memberikan nol nutrisi, namun mereka juga benar-benar dapat membuat anda lebih sulit untuk mendapatkan nutrisi dari makanan dan minuman sehat lainnya.

Anda Akan Menjadi Lebih Langsing

Karena ini kalori kosong, peminum soda biasa mengkonsumsi 10% lebih banyak kalori harian daripada mereka yang tidak mengkonsumsi minuman ringan. Jika anda rata-rata mengkonsumsi 2000 kalori per hari, maka hal ini dapat mengakibatkan berat badan anda naik sekitar 10 kg dalam satu tahun.

Anda Berisiko Lebih Kecil Terkena Diabetes Tipe 2

Orang yang minum antara 1 dan 2 porsi minuman manis setiap hari, termasuk soda, memiliki kemungkinan 26% lebih besar terkena diabetes tipe 2 dibandingkan mereka yang minum kurang dari satu porsi per bulan atau tidak ada soda sama sekali. Sirup jagung tinggi fruktosa dalam soda menaikkan kadar glukosa, yang pada akhirnya dapat meningkatkan risiko terkena diabetes tipe 2.

Anda Akan Memiliki Tekanan Darah yang Lebih Rendah

Soda juga telah dikaitkan dengan hipertensi, atau tekanan darah tinggi. Orang dengan hipertensi mengkonsumsi lebih banyak glukosa dan fruktosa dibandingkan dengan mereka yang memiliki tekanan darah normal.

Anda Berisiko Lebih Kecil Terkena Asma

Satu penelitian melaporkan bahwa soda mungkin terkait dengan perkembangan asma. Siswa SMA yang minum soda secara teratur memiliki kemungkinan yang lebih tinggi terkena asma dibanding mereka yang tidak mengkonsumsi soda. Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk menemukan hubungan yang sangat kuat antara konsumsi soda dan asma pada orang dari segala usia.

Anda Akan Lebih Mungkin Terhindar Dari Kanker Pankreas

Soda betul-betul meningkatkan kadar gula darah, dimana mereka yang mengkonsumsinya secara teratur telah dikaitkan dengan kanker pankreas pada wanita. Wanita yang minum lebih dari 3 porsi soda seminggu lebih mungkin terkena kanker pankreas dibandingkan mereka yang tidak minum soda sama sekali.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *