3 Pulau di Indonesia Masuk Kategori Terbaik Dunia

Arief Yahya juga mempaparkan penghargaan ini memiliki 3C, calibration (kalibrasi), confidence (kepercayaan diri), credibility (kredibilitas).


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Pulau Indonesia
Pulau Indonesia

Ngenetyuk.com, Travel – Beberapa waktu lalu, majalah Travel+Leisure telah menobatkan tiga pulau di Indonesia sebagai pulau terbaik di dunia dalam World’s Best Award.

Ketiga pulau tersebut antara lain Pulau Jawa, Bali dan Lombok. Ketiga pulau tersebut masuk di peringkat tiga besar pulau terbaik di dunia berdasarkan survei pembacanya.

Baca Juga
Fantastis, 6 Daerah Ini Paling Dingin di Indonesia
Suhu Saat Ini, Terasa Dingin di Bandung dan Yogyakarta
Bukit Panguk Kediwung Tempat Wisata Instagramable di Yogyakarta

Dengan kabar tersebut, Arief Yahya selaku Menteri Pariwisata turut bangga dengan terpilihnya tiga pulau di Indonesia masuk kategori terbaik yang diberikan oleh media travel internasional tersebut, yang sudah mempunyai brand, dan reputasi panjang.

“Ya, saya bersyukur dan terima kasih. Majalah pariwisata Travel and Leisure (Travel+Leisure), setiap tahun mengeluarkan Best Awards sejak 1995 melalui survei traveler. Jadi sudah punya sejarah panjang sebagai media pariwisata dan kredibel,” kata Arief Yahya kepada awak media, Kamis (12/72018).

Arief Yahya mengatakan bahwa dengan adanya penghargaan ini, dunia mengakui bahwa Jawa, Bali, Lombok lebih indah dan tempat asyik untuk berekreasi, dibandingkan Hawaii, Cebu Islands, Maldives, Palawan, dan lainnya.

“Kita juga harus makin percaya diri bahwa tiga pulau itu lebih hebat, di antara pulau pulau cantik dunia, pilihan travelers,” ujarnya.

Selanjutnya, Arief Yahya juga mempaparkan penghargaan ini memiliki 3C, calibration (kalibrasi), confidence (kepercayaan diri), credibility (kredibilitas).

Calibration itu sudah diukur dengan standar global, dibandingkan dengan tempat lain atau pulau lain di dunia. Lolos dari uji mutu dan kualitas.

Confidence, penghargaan dunia ini menaikkan tingkat kepercayaan diri Indonesia sebagai bangsa besar dan hebat di pariwisata. Dampak internal sebagai bangsa besar penghargaan itu membuat bangga.

Credibility, penghargaan itu memberi dampak eksternal karena juga membuat Indonesia semakin dipercaya oleh negara lain.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *