98 Orang Meninggal Dunia Akibat Korban Gempa Lombok Sampai Saat Ini

Jumlah korban terus bertambah. Data sementara yang berhasil dihimpun Posko BNPB mencatat sebanyak 98 orang meninggal dunia, 236 orang luka-luka, ribuan rumah rusak dan pengungsi mencapai ribuan jiwa


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Gempa Lombok
Gempa Lombok

 

Ngenetyuk.com, Infosiana – Dampak gempa 7 SR yang mengguncang wilayah Lombok, Sumbawa dan Bali pada 5/8/2018 pukul 18.46 WIB telah menyebabkan berbagai wilayah mengalami kerusakan.

“Jumlah korban terus bertambah. Data sementara yang berhasil dihimpun Posko BNPB mencatat sebanyak 98 orang meninggal dunia, 236 orang luka-luka, ribuan rumah rusak dan pengungsi mencapai ribuan jiwa yang tersebar di berbagai lokasi,” tulis Sutopo Purwo Nugroho selaku Kepala Pusat Data Informasi di situs resmi BNPB.

Baca Juga
PrayForNTB Jadi Trending Topik, Ini Doa dan Ucapkan Belasungkawa dari Presiden Hingga Publik Figur
Gempa Lombok 7 SR, 82 Orang Meninggal Dunia dan Ribuan Warga Mengungsi
Imam Tetap Khusyuk Saat Gempa Lombok, Ini Video Lengkapnya

Diperkirakan jumlah korban dan kerusakan akibat dampak gempa akan terus bertambah. Mengingat belum semua daerah terdampak gempa dapat dijangkau petugas Tim SAR gabungan.

“Juga terdapat dugaan adanya korban yang tertimbun bangunan yang roboh belum dapat dievakuasi oleh petugas. TIM SAR Gabungan teus menyisir daerah-daerah terdampak gempa untuk melakukan evakuasi, penyelamatan dan pertolongan kepada korban. Pendataan masih terus dilakukan oleh aparat,” ujarnya.

 

Gempa Lombok
Gempa Lombok

 

Korban meninggal dunia paling banyak terdapat di Kabupaten Lombok Utara karena wilayah inilah yang parah terkena dampak gempa.

“Dari 98 orang meningggal dunia akibat gempa, terdapat di Kabupaten Lombok Utara 72 orang, Lombok Barat 16 orang, Kota Mataram 4 orang, Lombok Timur 2 orang, Lombok Tengah 2 orang, dan Kota Denpasar 2 orang,” ujarnya.

“Sebagian besar korban meninggal akibat tertimpa bangunan yang roboh. Semua korban meninggal dunia adalah warga negara Indonesia. Belum adanya laporan wisatawan asing yang menjadi korban akibat gempa,” lanjutnya.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *