Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia

Ngenetyuk.com, Hiburan – Artis peran Atiqah Hasiholan dipercaya berakting di film Mantan Manten. Film tayang pada 4 April 2019 itu, Atiqah berperan sebagai Yasnina, tunangan Surya (Arifin Putra).

Film garapan Visinema Pictures tersebut merupakan sebuah masalah membuat Yasnina harus menjalani kehidupan sebagai seorang dukun manten. Pasalnya, mantan Manten tidak hanya sekadar menyuguhkan drama tapi juga mengangkat tradisi pernikahan adat Jawa.

Baca Juga
Atiqah Hasiholan Irit Bicara Saat ke Polda Metro Jaya
Atiqah Hasiholan Diancam Diperkosa, Polisi: Itu Hoax
Terkuak, Makeup yang Selalu Dibawa Atiqah Hasiholan

“Di sini problema si cewek modern terselesaikan dengan pengenalannya terhadap budaya Jawa. Jadi cewek milenial, kalau ada masalah coba dekatkan diri sama budayanya karena filosofinya dalam sekali,” kata Atiqah Hasiholan saat jumpa pers di Epicentrum, Jakarta Selatan pada Senin, 1 April 2019.

Untuk menjalani profesi tersebut, seorang dukun manten harus melakukan ritual seperti puasa, mutih dan semedi karena pernikahan adat dianggap sakral. Oleh karena itu, untuk memerankan hal tersebut Atiqah harus mampu melakukan riasan paes terhadap pengantin wanita Jawa.

“Ya kalo dalam cerita itu iya. Aku harus melakukan beberapa ritual. Tapi itu di film. Jadi ya enggak harus melakukan benaran juga, tapi ya paling enggak kita ada workshop tentang paes,” pungkas Atiqah Hasiholan.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *