Anak Jaman Sekarang, Ini Cara Mendidik Agar Pintar Bahasa Inggris

Usahakan berkomunikasi bahasa inggris di rumah dan di sekolah


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia

Ngenetyuk.com, Infosiana – Di jaman milenium ini, bahasa Inggris sangat dibutuhkan di berbagai sektor. Oleh karena itu, belajar bahasa Inggris sejak usia dini sangat dianjurkan untuk meningkatkan kemampuan berkomunikasi sebagai bekal masa depannya.

Tak heran, sebagian orangtua memberikan pendidikan bahasa Inggris berupa kursus agar anaknya mampu berkomunikasi Inggris dengan baik.

Tapi, hal itu akan menjadi sia-sia manakala tidak dilakukan secara rutin atau menjadi sebuah habit di rumah, dan peran orang tua pun menjadi sangat penting. Seperti dikutip dari berbagai sumber bahwa bahasa inggris di sekolah dan dirumah itu sangat berbeda.

Baca Juga
Sebelum Menikah, Yuk Kenali Karakter Agar Mertua Bahagia
Musim Nikah, Gaun Ini Cocok Untuk Pernikahan
Sederet Fakta, Olahraga Sebelum Kerja Bikin Malas

“Belajar bahasa Inggris di sekolah dan di rumah itu berbeda. Kalau di sekolah tentu banyak menggunakan buku atau modul, begitu juga di tempat kursus. Nah, tugas orang tua di rumah adalah menjadikan kegiatan belajar itu menyenangkan, misal dengan games atau belajar secara online,” ujar Lars Berg selaku Presiden Direktur English First di sela peluncuran EF Mobile di SOS Children’s Villages Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (11/7).

Selanjutnya, orangtua juga memiliki peran penting untuk menjadikan itu sebuah kebiasaan atau habit. “Misalnya ajak anak membaca buku berbahasa Inggris minimal 5-10 menit setiap hari, bisa juga dengan bermain sehingga itu jadi hal yang menyenangkan bagi anak,” saran Lars Berg.

Tak hanya itu, pentingnya keterampilan berkomunikasi dalam bahasa Inggris menjadi alasan untuk mengajak serta anak-anak dari SOS Children’s Village Jakarta untuk belajar di EF Mobile.

Kegiatan ini sudah berlangsung selama empat hari sejak tanggal 8-11 Juli, anak-anak asuh di SOS Children’s Villages dapat merasakan pengalaman belajar bahasa Inggris dalam bus yang dimodifikasi sebagai kelas dimana kelas dibagi menjadi dua sesi setiap harinya.

Kelas bahasa Inggris gratis ini telah dilaksanakan sebelumnya di beberapa Sekolah Dasar di area Jabodetabek yang diwujudkan melalui penggunaan sebuah bus Bigbird milik PT Blue Bird Tbk. Bus dimodifikasi dan dialihfungsikan menjadi sebuah kelas belajar bergerak yang dilengkapi dengan fasilitas multimedia, AC, permainan interaktif, modul bahasa Inggris, serta native speaker atau guru profesional.

Pada kesempatan yang sama, Sigit Priawan Djokosoetono, Direktur PT Blue Bird Tbk mengatakan, “Kami menyambut baik partnership dengan EF untuk meningkatkan kualitas pendidikan bagi anak-anak Indonesia. Kehadiran EF Mobile di armada Bigbird ini kami yakini mampu memberikan suasana belajar yang baru dan menyenangkan untuk anak-anak.” ungkapnya.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *