Anda Harus Tahu, Cara Merawat Sneakers di Musim Hujan

Anda Harus Tahu, Cara Merawat Sneakers di Musim Hujan. ada beberapa cara agar sneakers anda awet dan tetap kece selama musim hujan


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Merawat Sneakers
Merawat Sneakers

Ngenetyuk.com, Infosiana – Anda sangat menyesal jika sneakers kesayangan rusak. Apalagi sneakers tersebut limited edition atau hadiah dari seseorang.

Nah, anda harus perhatikan jika sneakers rusak saat musim hujan. Bisa saja karena faktor perawatan yang kurang maksimal.

Sahabat Ngenetyuk, ada beberapa cara agar sneakers anda awet dan tetap kece selama musim hujan. Yuk, ikuti ulasannya sebagai berikut ini.

1. Air hangat
Cara paling sederhana merawat sepatu sneakers saat musim hujan adalah mencucinya dengan air hangat. Air hangat dipercaya bisa untuk mengangkat noda-noda yang terdapat pada permukaan maupun bagian dalam sneakers dengan mudah.

2. Sabun dan air

Kalau kamu tidak punya sabun khusus, kamu bisa menggunakan sampo atau sabun pencuci piring. Campurkan sedikit sabun dengan air, lalu gunakan spons basah untuk menyeka kotoran pada sneakers.

3. Pasta dan sikat gigi
Perpaduan pasta dan sikat gigi juga bisa membuat sneakers kamu jadi mengkilat lagi. Sikat sneakers di bawah air mengalir, tipisnya serat sikat gigi mampu menjangkau spot yang kecil sekali pun.

4. Protect spray
Untuk mengusir kotoran atau lumpur yang melekat di sneakers saat musim hujan, gunakanlah protect spray. Spray ini bisa membersihkan sneakers dan menghindari kotoran cokelat yang menempel di sneakers kamu.

Saat musim hujan, sebaiknya gunakan juga sepatu yang cocok dan pas untuk musim hujan, seperti 8 Model Sepatu Tahan Air dan Stylish untuk Musim Hujan ini. Tapi selanjutnya, masih ada empat tips yang bisa kamu lakukan, nih. Apa saja?

5. Shoe polish

Untuk sepatu sneakers berbahan kulit, kulit sneakers juga membutuhkan kelembapan yang baik. Walaupun bukan sepatu dengan kulit asli, jangan lupa untuk tetap menambahkan krim atau semir sepatu khusus sneakers untuk menjaga kelembapan kulit pada sneakers-mu tersebut. Supaya warna sneakers kamu tidak berubah, gunakan juga krim semir sepatu yang berkualitas dan pastikan warna semirnya harus sama dengan warna sneakers-mu. Pastikan juga kamu menyemirnya satu arah agar kulit sneakers-mu tidak rusak.

6. Pemutih
Untuk sneakers berwarna putih, kamu bisa menggunakan baking soda, sabun cuci piring dan sedikit pemutih. Bilas dengan air panas. Kemudian, jemur hingga kering.

7. Bersihkan sol dengan pasta gigi
Untuk membersihkan sol, ambil sikat gigi bekas dan gosok sol pada sepatu sneakers yang kotor dengan pasta gigi hingga bersih. Carilah pasta gigi yang mengandung hidrogen peroksida. Kemudian, usaplah dengan kain lembap.

Semoga bermanfaat ya sahabat Ngenetyuk.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *