Aneh Tapi Nyata, Ketik “Idiot” Muncul Penampakan Donald Trump

kenapa bisa muncul foto Donald Trump saat pengguna mengetik kata Idiot? Apakah ini merupakan kekeliruan yang dilakukan Google, atau ada pihak tertentu yang menyabotase kejadian ini?


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Donald Trum Ketik Idiot di Google
Donald Trum Ketik Idiot di Google

 

Ngenetyuk.com, Infosia – Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump tengah menjadi perbincangan publik di seluruh dunia. Pasalnya, wajahnya muncul di google image ketika publik mengetik kata “Idiot“.

Seperti dikutip dari CNET, Jumat (20/7/2018), ketika sahabat ngenetyuk beranjak ke Google Image dan mengetik kata tersebut, foto-foto yang muncul di pencarian teratas adalah foto orang nomor satu di AS ini.

Baca Juga
Intropeksi Diri, Hal Ini yang Membuat Anda Tidak Punya Banyak Teman
Tour de Merapi 2018 Bertajuk Jajah Desa Milang Pasar
Film 22 Menit, Kisah Nyata Peristiwa Bom Bunuh Diri di Kawasan MH Thamrin Jakarta

Lantas, kenapa bisa muncul foto Donald Trump saat pengguna mengetik kata Idiot? Apakah ini merupakan kekeliruan yang dilakukan Google, atau ada pihak tertentu yang menyabotase kejadian ini?

 

Donald Trum Ketik Idiot di Google
Donald Trum Ketik Idiot di Google

 

Setelah dilakukan investigasi, hal tersebut ternyata dilakukan oleh aktivis online yang merupakan kubu pembenci Donald Trump. Pasalnya, The Guardian melaporkan, aktivitas ini juga merupakan pengguna forum Reddit yang mengunggah foto-foto Donald Trump dengan kata Idiot di platform tersebut.

Foto wajah Donald Trump yang diunggah dengan kata Idiot itu merupakan hasil terbanyak di Reddit. Makanya, foto wajah Donald Trum muncul di Google Image ketika anda mengetik kata Idiot.

 

Ketik Idiot Muncul Penampakan Wajah Donald Trump
Ketik Idiot Muncul Penampakan Wajah Donald Trump

 

Seperti diketahui bahwa, hal tersebut bisa terjadi karena metode algoritma Google untuk memprioritaskan informasi berdasarkan pencarian. Oleh Karena itu, foto Donald Trump di Reddit mendapatkan perhatian besar dari upvote, maka foto tersebut ada di deretan teratas Google Image.

“Mesin pencarian adalah refleksi konten dan informasi yang tersedia di internet. Jadi, hasil pencarian di Google mengandalkan algoritma dengan ribuan faktor untuk mengkalkulasikan relevansi sebuah laman,” ujar Google dalam pernyataannya.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *