Apple Investigasi Soal iPhone X yang Meledak

Apple Investigasi Soal iPhone X yang Meledak. Apple dikejukan dengan kejadian ledakan dari ponsel iPhone X ketika tengah melakukan update iOS 12.1.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
iPhone
iPhone

Ngenetyuk.com, Tekno – Beberapa waktu itu, pengguna Apple dikejukan dengan kejadian ledakan dari ponsel iPhone X ketika tengah melakukan update iOS 12.1.

Kini, kejadiaan naas tersebut langsung ditelusuri oleh pihak Aplle. Menurut Rahel Mohamed, pemilik perangkat yang meledak itu, iPhone X yang ia miliki selama 10 bulan tiba-tiba saja terasa panas lalu meledak di tengah-tengah proses pembaruan ke iOS teranyar. Insiden ni terjadi di Federal Way, Washington, AS.

“Awal Januari lalu aku membeli iPhone itu dan menggunakannya secara normal,” katanya ketika dimintai konfirmasi oleh blog teknologi Gadgets 360.

Rahel Mohamed melakukan proses update sembari mencolokkan iPhone X miliknya ke daya listrik, sebagaimana proses standar yang disarankan. Ia memakai kabel Lightning Apple bawaan plus adapter stop kontak listrik, walaupun kemudian menghentikan proses pengisian baterai itu sebelum insiden iPhone X meledak.

“Asap kelabu gelap mulai muncul dari ponsel. Update-nya sudah selesai. Ketika ponselnya dinyalakan, mulai muncul asap dan api. Ponselnya panas sekali sehingga aku langsung menjatuhkannya,” katanya.

Lewat Twitter, Rahel Mohamed lantas melaporkan insiden tersebut ke Apple yang langsung merespons. Selain menyatakan bahwa itu bukanlah hal lazim, Apple juga meminta Rahel Mohamed mengirimkan iPhone X-nya yang bermasalah agar bisa diselidiki lebih lanjut.

Hingga saat ini, belum diketahui pasti kenapa iPhone X milik Rahel Mohamed ini bisa sampai meledak, mengingat tak banyak juga adanya kasus serupa pada perangkat yang rilis akhir tahun 2017 tersebut. Namun, pada dasarnya, seperti dilansir dari AppleInsider.com, semua smartphone yang memakai baterai lithium-ion di dalamnya sedikit-banyak memiliki potensi mengalami masalah seperti ini.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *