Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
iPhone XS dan MS Max
iPhone XS dan MS Max

 

Ngenetyuk.com, Tekno – Perusahan Apple akhirnya mengumumkan produk terbarunya yakni iPhone XS dan XS Max. Produk tersebut merupakan generasi terbaru dari iPhone tipe X.

Hanya saja, ada perbedaan antara yang sebelumnya dan yang terbaru yaitu ukuran layar lantaran iPhone XS mempunyai layar 5,8 inch dan iPhone Max berlayar 6,5 inch. Oleh karena itu, layar iPhone XS Max ini bahkan lebih besar ketimbang Galaxy Note 9 yang layarnya 6,4 inch.

Baca Juga
Intip Keindahaan Pulau Maratua yang Dikenal Wisatawan Dunia
Perempuan Dilarang Lakukan Ini Saat Menstruasi
Pola Hidup Sehat Naomi Osaka, Petenis Asal Jepang

Walaupun ukuran layarnya besar, ukuran bodi iPhone XS Max hanya sedikit lebih besar ketimbang iPhone 8 Plus, sementara iPhone XS yang layarnya hanya 5,8 inch bodinya lebih kecil ketimbang iPhone 8 Plus.

Dengan begitu, rasio layar yang berbeda, perbedaan ukuran bodi kedua iPhone anyar ini kebanyakan berasal dari tingginya, bukan lebar ponsel.

 

iPhone XS dan MS Max
iPhone XS dan MS Max

Selain ukuran layar, seperti kebanyakan iPhone seri ‘S’ sebelumnya, perubahan utama terletak pada spesifikasinya. Antara lain adalah layar yang punya dynamic range lebih besar, speaker stereo, dan peningkatan kecepatan pada Face ID.

Seperti dilansir dari laman The Verge, Kamis (13/9/2018). Ada prosesor A12 Bionic, yaitu sebuah prosesor 6 core yang dibuat menggunakan proses pabrikasi 7nm. CEO Apple Tim Cook menyebut dua ponsel ini sebagai iPhone paling canggih yang pernah dibuat oleh Apple.

Untuk kamera pun jadi sektor yang mendapat peningkatan, dan diklaim mempunyai sistem kamera baru. Keduanya masih menggunakan dua kamera belakang seperti di iPhone X, yaitu kamera dengan lensa lebar dan lensa tele, yang keduanya menggunakan sensor 12 megapixel lengkap dengan optical image stabilization.

Tapi, kamera dengan lensa lebarnya menggunakan sensor anyar dengan pixel lebih besar, sementara kamera dengan lensa telenya mempunyai bukan yang lebih besar. Ini artinya kedua kamera tersebut akan punya performa lebih tinggi pada kondisi kurang cahaya.

 

iPhone XS dan MS Max
iPhone XS dan MS Max

Kamera depannya pun disebut punya kinerja lebih baik dan lebih kencang, namun angka bukan dan megapixelnya tak mengalami perubahan dibanding iPhone X. Namun secara keseluruhan, peningkatan kinerja kamera iPhone baru ini adalah sebuah fitur bernama Smart HDR.

Fitur ini serupa dengan yang dilakukan Google pada kamera di lini ponsel Pixelnya. Yaitu mengambil banyak foto sekaligus dan menjahitnya menjadi sebuah foto dengan kualitas yang lebih tinggi.

Selanjutnya, pihak Apple juga memberikan tambahan fitur yang sebelumnya belum pernah ada pada iPhone, yaitu dukungan dua kartu SIM yang terdiri dari sebuah kartu SIM fisik, dan sebuah e-SIM. Jadi, untuk kedua SIM ini bisa aktif secara bersamaan, termasuk koneksi datanya.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *