Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Asal Usul Karir Youtuber Reza Oktovian
Asal Usul Karir Youtuber Reza Oktovian

 

Ngenetyuk.com, InfosianaReza Oktovian dikenal sebagai youtuber yang memiliki subscribe hingga jutaan. Namun, beberapa waktu lalu, ia resmi menutup akunnya di channel youtube.

Keputusan Reza begitu disapa sangat disayangkan oleh penggemarnya lantaran ia sangat terkenal lantaran tagline gamers ya sudah melekat dihati para penggemarnya.

Baca Juga
Ponsel Vivo V11 Segera Rilis di Indonesia, Ini Daftar Spesifikasinya
Manfaat Aqua Zumba Untuk Ibu Hamil
Jenang Suran, Kuliner Khas Solo di Bulan Sura

Sebelum menutup youtube, Reza Oktavian telah memiliki 2,3 juta subscribers. Hal itu menjadi ladang pemasukan pundi pundi uang setiap bulannya lantaran ia bisa mendapatkan puluhan juta rupiah.

Sekedar informasi, Reza menjadi youtubers itu mulai dari nol lantaran ia berjuang dengan melakukan inovasi yang dilakukan pria kelahiran 15 Januari 1990. Berikut asal usul Reza Oktovian sebelum terkenal menjadi seorang Youtubers.

Reza pernah menjadi operator warnet. Hal itu dilakukan untuk menyambung hidup. Tak hanya itu, ia juga menyambi sebagai tukang ojek. Disela waktunya itu, ia juga pernah berjualan lipstik dari rumah ke rumah.

Selain itu, Reza yang menjadi operator warnet, ia juga pandai bermain games. Melihat minat dan kelebihannya, Reza akhirnya membangun gaming channel. Ia pun terinspirasi dari kesuksesan Pewdiepie, YouTuber gaming dengan subscriber terbanyak di dunia.

Setelah itu, Reza sukses menjadi YouTuber Indonesia. Selain video gaming yang lucu, Reza juga rajin mengisi channel YouTube-nya dengan konten-konten menarik lain. Seperti vlog, sketsa lucu, atau video klip. Lambat laun angka subscriber dan viewersnya meningkat tajam.

Baca Juga
Ponsel Vivo V11 Segera Rilis di Indonesia, Ini Daftar Spesifikasinya
Manfaat Aqua Zumba Untuk Ibu Hamil
Jenang Suran, Kuliner Khas Solo di Bulan Sura

Pada tahun 2018, ia diperkirakan bisa meraup pendapatan mulai dari Rp 340 juta sampai Rp 5,4 milyar per tahun dari monetization akun YouTubenya.

Selain di Youtube, Reza yang biasa disapa Reza Arap juga aktif di sosial media Instagram. Pengikutnya pun tak kalah banyak di sini. Tak berhenti sampai di situ, kekasih selebgram Wendy Walters ini juga merambah dunia hiburan mainstream.

Mulai dari menjadi MC, rapper, sampai jadi bintang film pun pernah dicicipi. Ia telah merilis sejumlah lagu dan membintangi film layar lebar berjudul ‘MODUS’. Arap bahkan pernah meluncurkan game sendiri.

Kesuksesan itu, membuat Reza kini memutuskan untuk menghapus Channel YouTube. Pada Senin, 10 September 2018, Reza membuat keputusan besar dengan menghapus channel YouTubenya. Lewat Instagram Story, ia mengakui bahwa YouTube adalah bagian besar dalam hidupnya.

Tanpa YouTube ia tak bisa mencapai kesuksesan dan kekayaan yang dikecapnya saat ini. Namun Arap juga menyebut bahwa aktif selama tujuh tahun sudah cukup baginya di YouTube. Ia ingin fokus pada kehidupan nyata, kekasih, dan musiknya.

Pemilik akun Instagram @rapyourbae ini juga mengungkapkan niatnya untuk fokus pada eSports club yang didirikannya. Keputusan ini disambut dengan kesedihan dari para fans dan sesama YouTube creator Indonesia.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *