Ayam Geprek Nikmat dan Super Pedas, Ini Resepnya

ayam geprek terlebih dulu diremukkan dengan menggunakan ulekan yang kasar. Apalagi ditambah dengan sambal yang pedas. Ayam Geprek Nikmat dan Super Pedas.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Ayam Geprek
Ayam Geprek

 

Ngenetyuk.com, Kuliner – Kuliner Ayam goreng saat ini tengah digemari sebagian masyarakat Indonesia. Pasalnya, makanan ini termasuk masakan yang memilki banyak sekali varian dan juga cara penyajian yang bermacam-macam.

Seperti mulai dari ayam penyet, ayam gepuk, ayam panggang, ayam bakar, dan juga ayam geprek. Dan kali ini kami akan memberi tahu resepnya serta membahas tentang masakan ayam geprek yang memiliki rasa enak dan super pedas.

Baca Juga
The Nun Ramai Dibicarakan Netizen, Ini Komentarnya
Festival Senggigi Jadi Harapan Baru Pariwisata Lombok
Captain Marvel Sukses Singkirkan Wonder Women

Nah, cocok sekali untuk sahabat ngenetyuk yang suka dengan masakan pedas. Dalam proses pembuatannya ayam geprek ini sebenarnya hampir sama dengan masakan-masakan ayam goreng yang lainnya. Hanya saja dalam penyajiannya ayam geprek ini agak sedikit berbeda.

Seperti dikutip dari laman vebma sebelum disajikan ayam geprek terlebih dulu diremukkan dengan menggunakan ulekan yang kasar. Apalagi ditambah dengan sambal yang pedas.

Oleh karena itu, masakan ayam geprek ini begitu nikmat untuk disantap bersama dengan nasi hangat. Penasaran bagaimana cara membuatnya? Berikut kami bagikan resep membuat ayam geprek yang enak dan super pedas.

Bahan-bahan ayam geprek yang harus anda sediakan :

1. 1 ekor ayam (potong-potong)

2. 5 siung bawang putih

3. 5 siung bawang merah

4. 2 cm kunyit

5. 3 lembar daun salam

6. 1 cm lengkuas (remukkan)

7. 1 batang serai (remukkan)

8. Air putih secukupnya

9. Garam secukupnya

Bahan-bahan sambal ayam geprek yang harus anda sediakan :

1. 15 buah cabe rawit

2. 2 siung bawang putih

3. 5 siung bawang merah

4. Garam secukupnya

Cara membuat ayam geprek

1. Giling sampai halus semua bumbu-bumbu seperti bawang merah, bawang putih, lengkuas, serai, kunyit, daun salam, dan garam.

2. Jika bumbu sudah halus, sekarang lumurkan bumbu ke daging ayam sampai merata. Lalu masukkan ayam yang sudah dilumuri tadi ke dalam wajan yang sudah diberi air. Kemudian masak sampai daging ayam terasa empuk dan matang.

3. Sekarang goreng ayam goreng sampai berubah warna menjadi kuning kecoklatan. Dan tiriskan.

4. Goreng semua bahan-bahan sambal yang sudah disiapkan tadi sampai layu. Kemudian giling sampai kasar. Dan tambahkan juga garam secukupnya agar lebih terasa.

5. Terakhir, tinggal geprek ayam yang sudah digoreng tadi dengan ulekan sampai remuk. Ayam geprek enak dan super pedas pun siap untuk disajikan.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *