Bali Masih Terbaik dan Tervarit Bagi Wisatawan Dunia

Bali masih jadi tujuan wisatawan dunia


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia

Ngenetyuk.com, Travel – Sampai saat ini, Pulau Bali masih menjadi destinasi wisata andalan Indonesia. Pasalnya, sebagian turis asing bahkan menyukai Bali ketimbang Eropa karena jaraknya dekat dan tiketnya lebih murah.

Wisatawan asing juga dapat mencicipi beraneka ragam makanan dengan beraneka ragam bumbu yang tidak dapat ditemukan di negara mana pun di dunia.

Bali juga tidak hanya terkenal atas pantai dan lautnya yang indah untuk surfing, tapi juga karena memiliki budaya dan pentas seni yang unik dan eksentrik di mata turis asing, mulai dari tari barong hingga ukiran patung.

Baca Juga
Fairuz A Rafiq Rajin Olahraga Usai Melahirkan
Menu Makanan Ini Baik Untuk Penderita Diabetes
Cara Membersihkan Kacamata, Ini Manfaatnya

Tak sedikit pula turis asing yang mencari inspirasi dan motivasi setelah jenuh hidup di kota.

Menteri Pariwisata (Menpar) RI Arief Yahya mengata kan, pariwisata menjadi salah satu industri dengan pertumbuhan tercepat dan merupakan sumber pendapatan utama.

Pariwisata memiliki dampak ganda hingga ke lapisan bawah. Namun, pariwisata juga dapat menimbulkan masalah apabila tidak dikelola baik.

“Kalau kita hanya tumbuh lebih tinggi dari pasar dan pesaing, itu tidak cu kup. Perlu berkelanjutan. Pasti investasi yang datang tidak da lam jangka pendek tetapi jangka panjang,” kata Menpar Arief Yahya.

Pemerintah juga mendukung pelestarian budaya dan lingkungan agar reputasi Indonesia tidak mudah luntur. Dikutip dari laman Okezone, Arief menuturkan, berdasarkan hasil rapat dan koordinasi, target devisa dari sektor pariwisata pada 2019 sebesar USD20 miliar dan kunjungan wisatawan mancanegara sebanyak 20 juta orang.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *