Bandara Soekarno Hatta Bakal Memberi Fasilitas Kepada Atlet Asian Para Games 2018

Bandara Soekarno Hatta dengan ramah dan baik untuk para penyandang difabel atau penyandang cacat. Peluncuran Bus Apron Lower Deck ramah disabilitas di Bandara Soekarno-Hatta.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Peluncuran Bus Apron Lower Deck ramah disabilitas di Bandara Soekarno-Hatta. TEMPO | Joniansyah Hardjono
Foto Joniansyah Hardjono,Tempo

 

Ngenetyuk.com, Olahraga – Sukses menggelar Asian Games 2018, Indonesia kembali berusaha menjadi yang terbaik saat menggelar pesta olahraga Asian Para Games 2018. Pasalnya, pemerintah siap memberikan pelayanan dan fasilitas di Bandara Soekarno Hatta dengan ramah dan baik untuk para penyandang difabel atau penyandang cacat.

Seperti dilansir dari laman olahraga Tempo bahwa seluruh fasilitas itu yang meliputi jalur kedatangan, keberangkatan, hingga transportasi bus. “Semua fasilitas kami pastikan ramah disabilitas,” ujar Branch Communication Manager Bandara Soekarno Hatta, Haerul Anwar, Kamis 6 September 2018.

Baca Juga
Nokia 6.1 Diluncurkan di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya
5 Menu Sarapan Pagi yang Baik Untuk Turunkan Berat Badan
Ayam Geprek Nikmat dan Super Pedas, Ini Resepnya

Dalam kesempatan itu, Haerul menuturkan, Bandara Soekarno-Hatta menyiapkan alur khusus di Terminal 2 dan 3 untuk para pengguna kursi roda maupun tongkat. Begitu juga dengan bus yang akan mengangkut para peserta dan ofisial.

“Semua bus lower deck, yang ramah penyandang cacat,” kata Haerul sambil menambahkan kalau saat ini juga sedang diciptakan tema (branding) baru di lingkungan bandara itu yakni terkait Asian Para Games.

Direktur Arrival Departed and Logistic Indonesia di Asia Para Games Organizing Committee (INAPGOC) Andrianto Soejarwo mengatakan menyiapkan 1.034 kursi roda. Kesiapan juga dipastikan dengan menambah penunjuk jalan yang akan dilalui, serta aspek keramahan dan penyambutan.

Andrianto memperkirakan bandara itu akan kembali sangat padat pada 2-3 Oktober mendatang bertepatan dengan jadwal kedatangan peserta Asian Para Games 2018. “Bedanya dengan ketika Asian Games dimana atlet lebih banyak dan panjang waktunya, Asian Para Games hanya dua hari itu.”

Untuk diketahui bahwa Inapgoc juga menyiapkan 200 relawan khusus untuk menyambut atlet dan ofisial Asian Para Games 2018 yang menggunakan kursi roda. Sementara itu, para relawan, kata Andrianto, sudah diberikan pelatihan khusus untuk menyambut, mengarahkan, dan membantu atlet difabel saat tiba di Bandara Soekarno – Hatta.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *