Bangunan Universitas Tertua di Asia, Nomor 5 Ada di Indonesia.

Universitas ternama dan terpopuler otomatis menjadi tujuan mahasiswa atau mahasiswi. Selain itu, calon mahasiswa juga mencari kampus yang punya struktur bangunannya keren. Nih rekomendasinya.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Universitas - University of Yangoon, Myanmar
Universitas – University of Yangoon, Myanmar

Ngenetyuk.com, Infosiana – Sebagian pelajar sekolah menengah atas (SMA) pasti punya cita-cita kuliah di universitas terkenal dan terfavorit. Kampus tersebut menjadi pilihan calon mahasiswa atau mahasiswi.

Tak kalah dengan Eropa ataupun Amerika. Universitas di Benua Asia memiliki kredibilitas yang bagus. Selain itu, bangunan kampus juga keren dan kece meskipun usia bangunannya sudah puluhan tahun bahkan ratusan tahun silam.

Berdasarkan riset asianranking.com, ada beberapa universitas di Asia yang memiliki gedung atau bangunan klasik tapi masih keren dan kece.

Serampore College, India

universitas – Serampore College, India

Universitas ini didirikan pada tahun 1818 oleh penjajah Inggris yang terkenal dengan sebutan Trio Serampore, mereka adalah William Carey, Joshua Marshman, dan Willian Ward. Saat itu, kampus ini mempekerjakan 17 staf pengajar dan 30 staf nonpengajar. Selain itu universitas ini hanya memiliki 3 fakultas, yaitu seni, sains, dan ekonomi perdagangan.

University of Santo Tomas, Filipina

universitas – University of Santo Tomas, Filipina

Universitas ini berdiri pada tanggal 28 April 1611. Meskipun adanya di Filipina, tetapi arsitektur bangunannya mirip bangunan-bangunan yang ada di benua Eropa. Universitas ini adalah universitas tertua di benua Asia, dan bahkan lebih tua dari Oxford University.

Keio University, Jepang

universitas - Keio University, Jepang
universitas – Keio University, Jepang

Didirikan pada 1858, Keio University adalah institut pendidikan tinggi tertua di Jepang. Kampus ini berada di Tokyo dan Kanagawa. Kampus ini juga memiliki 10 fakultas, termasuk ekonomi, sastra, hukum, bisnis dan komersial, ilmu pengetahuan dan teknologi, kedokteran, ilmu informasi dan lingkungan, manajemen kebijakan, farmasi, serta ilmu medis dan keperawatan.

University of Yangoon, Myanmar

Universitas - University of Yangoon, Myanmar
Universitas – University of Yangoon, Myanmar

Universitas Yangon adalah nenek moyang dari universitas besar yang ada di negara ini. Didirikan pada 1878, universitas ini menawarkan gelar sarjana terutama master, diploma pasca sarjana dan doktor pada program seni liberal, sains dan hukum. Alumni yang terkenal dari univversitas ini adalah Aung San.

Universitas Indonesia, Indonesia

universitas – Universitas Indonesia, Indonesia

Salah satu kampus kebanggaan Indonesia ini merupakan universitas tertua ke empat di Asia yang didirikan pada tahun 1849 dengan nama Dokter-Djawa School Batavia. Kemudian pada tahun 1954 berubah nama menjadi Universitas Indonesia.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *