Benarkah LDR Tak Selamanya Buruk

Benarkah LDR Tak Selamanya Buruk. semuanya bisa jadi masalah, mulai dari menahan rasa kangen, curiga berlebihan, hingga pertengkaran karena masalah sepele, seperti nggak ngangkat panggilan telepon.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Pasangan Romantis
Pasangan Romantis

Ngenetyuk.com, Infosiana – Bagi para pejuang LDR, anda pasti sudah mengerti sekali rasanya jatuh bangun untuk mempertahankan sebuah hubungan.

Oleh karena itu, semuanya bisa jadi masalah, mulai dari menahan rasa kangen, curiga berlebihan, hingga pertengkaran karena masalah sepele, seperti nggak ngangkat panggilan telepon. Namun, LDR nggak selamanya buruk, lho.

Berdasarkan sebuah riset yang dilakukan oleh Cornell University dan City University of Hong Kong, jarak ternyata dapat menimbulkan keintiman.

Baca Juga
Aktivitas Rutin Ini Ternyata Bisa Bikin Payudara Wanita Jadi Kendur
Cara Memutihkan Kulit Hitam Secara Alami
Proses Siraman Jelang Menikah, Baim Wong Tak Menahan Kuasa

Pasangan yang menjalani LDR jadi lebih akrab satu sama lain jika dibandingkan dengan pasangan yang dekat secara geografis.

Jadi, walaupun terkesan menyiksa, riset ini membuktikan jika LDR nggak selamanya buruk. Pacaran berdekatan nggak menjamin pasangan lebih bahagia.

Dilansir dari laman Dewikudotcom, pasangan LDR biasanya memiliki ikatan emosi yang lebih berkualitas karena mereka sangat terbuka satu sama lain. Selain itu, konflik yang terjadi secara jarak jauh juga lebih berkurang dan tidak sebanyak dengan konflik pasangan yang berada di daerah yang sama dan menghabiskan waktu bersama.

Selain itu, pasangan yang menjalani LDR cenderung berpikiran positif dan percaya bahwa suatu hari nanti keduanya akan kembali bersatu.

Uniknya, pada tahun 2012, University of Denver melakukan riset dan menemukan fakta bahwa pasangan yang awet saat LDR justru memiliki kemungkinan putus saat mereka bertemu kembali.

Nah lho… Kalau kamu gimana? Pernah menjalani hubungan LDR juga? Kalau iya, kalian sependapat dengan riset yang mana?

 


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *