Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia

Ngenetyuk.com, Hiburan – Ruben Onsu bersyukur bisa mengangkat anak Betrand Peto setelah ia bertemu dengan orangtua kandung Betrand di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Saat bertemu dengan orangtua Betrand, Ruben mendapat sambutan hangat dari keluarga dan tetangga Betrand saat Ruben bersama istrinya ke rumah orangtuanya.

Baca Juga
Sebelum Bayi Kembar Meninggal, Ini Potret Manis Baby Bump Irish Bella
Libur Pekan Pertama Krisdayanti Setelah Dilantik Jadi Anggota DPR RI
Ungkapan Sedih Irish Bella atas Wafatnya Dua Bayi Kembar dalam Kandunganya

“Pas turun dari pesawat, aku lihat ada karpet marah. Sampai kaget. Memangnya aku siapa, sampai disambut sebegitunya,” ujar Ruben Onsu saat ditemui di Mampang, Jakarta Selatan, Senin (7/10).

Ruben menambahkan bahwa masyarakat setempat juga membuat acara upacara adat khusus yang digelar untuk Ruben.

“Jadi pada saat kami turun dari mobil disambut lagi, ada sedikit dari mereka upacara kecil lagi. Setelah itu baru menuju ke rumahnya,” kata Ruben Onsu.

Selanjutnya, bukan keluarga Betrand Peto yang menyambut, melainkan ketua adat setempat. Lagi-lagi, ada seremoni kecil yang untuk menandai kedatangan sang tamu kehormatan.

“Buat saya segala proses kemarin adalah membuktikan sama anak saya, walaupun saya bertemu dia di usia 14 tahun, tapi saya sudah menganggap Betrand lahir di keluarga kami,” papar Ruben Onsu.

Tak hanya upacara adat, Ruben Onsu telah mengurus pengangkatan Betrand Peto sebagai anak secara legal. Ruben pun mempercayakan pengacara Minola Sebayang untuk mengurus surat keluarga.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *