Bintik Hitam di Wajah, Ini Cara Membersihkan Secara Sederhana

Bintik Hitam di Wajah, Ini Cara Membersihkan Secara Sederhana. Bintik hitam bisa terjadi pada kulit karena banyak sebab salah satunya adalah paparan matahari yang berlebihan, penggunaan bahan kimia pada wajah, konsumsi alkohol, dan merokok.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Bintik Hitam di Wajah
Bintik Hitam di Wajah

Ngenetyuk.com, Sehat – Wajah anda terdapat bintik hitam karena bekas luka, jerawat atau lainnya. Hal itu memang sangat menyebalkan bahkan bintik hitam itu bisa membuat seseorang tidak bisa tampil percaya diri.

Bintik hitam bisa terjadi pada kulit karena banyak sebab salah satunya adalah paparan matahari yang berlebihan, penggunaan bahan kimia pada wajah, konsumsi alkohol, dan merokok.

Beragam perawatan mahal pun menawarkan berbagai senjata untuk membuat wajah kembali mulus dan bersih tanpa bintik hitam. Namun sayang tak semua orang bisa melakukan perawatan mahal tersebut.

Baca Juga: 
Inul Daratista Beli Raket Jonatan Christie Seharga 200 Juta
Sekali Unggah, Selebgram Ini Terima Bayaran Ratusan Juta
Perawatan Tradisional Paling Fenomenal di Seluruh Dunia

Kini, anda tidak usah kuatir lantaran bintik hitam di wajah anda bisa dibersihkan dengan cara yang sangat sederhana.
Nah, cara mudah dan murah untuk wajah bebas bintik hitam?

Salah satu cara termudah adalah dengan menggunakan cuka apel.

Cuka apel mengandung glikol yang membantu membuat bintik gelap dan pigmentasi kulit memudar. Selain itu, asam asetat dalam cuka apel juga akan ‘merawat’ dan menyembuhkan bintik hitam.

 

Bintik Hitam di Wajah
Bintik Hitam di Wajah

Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan:

1. Toner cuka apel
Cuka apel dianggap sebagai salah satu toner atau penyegar kulit terbaik. Encerkan 1 sendok makan cuka apel dengan 1 sendok makan air. Campur keduanya sampai rata.

Celupkan kapas ke dalamnya kemudian oleskan ke wajah, khususnya yang memiliki bintik hitam. Diamkan semalaman dan bersihkan keesokan paginya. Gunakan secara teratur.

2. Cuka apel dan baking soda
Mengutip Boldsky, kombinasi cuka apel dan baking soda akan membantu membuka pori-pori yang tersumbat. Selain itu campurannya juga akan membuat kulit Anda jadi lebih bersih.

Anda hanya perlu mencampur 2 sendok makan cuka apel dan 3 sdm baking soda. Campur sampai menjadi pasta lembut. Gunakan campuran ini sebagai busa pembersih wajah dan diamkan selama 15 menit. Bersihkan dengan air.

3. Cuka apel dan scrub gula
Campurkan 1 sdm cuka apel, 1 sdm madu, 1 sdm green tea, 5 sdm gula pasir serta beberapa tetes air. Campur semuanya dalam mangkuk sampai rata.

Gunakan scrub ini di wajah dan gosok perlahan dengan gerakan melingkar. Pijat wajah selama 2-3 menit kemudian bilas.

4. Cuka apel dan kentang
Campuran cuka apel dan kentang dianggap bisa memutihkan kulit kemerahan dan bintik hitam.

Caranya, Anda hanya perlu mencampurkan jus kentang (dibuat dari kentang yang diparut dan diambil sarinya) sebanyak 2 sdm. Kemudian dicampur dengan 1 sdm cuka apel. Aplikasikan ke area yang punya bintik hitam dan diamkan 5-10 menit sebelum membilasnya dengan air.

 


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *