Borobudur Bikin Pertunjukan Balon LED di Malam Tahun Baru

Malam Tahun Baru di Borobudur


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia

Ngenetyuk.com, Infosiana – Jika anda berencana merencanakan malam tahun baru di Borobudur, Magelang Jawa Tengah. Nah, anda bisa menikmati dan berkesempatan melihat balon Light Emitting Deode (LED).

Hal tersebut diungkapkan oleh Emilia Eny Utari selaku General Manager Comersial PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (TWC).

“Kita menyiapkan sebanyak 1.500 balon untuk diterbangkan pada malam perayaan pergantian tahun,” jelas Emilia Eny Utari kepada Detikdotcom, Senin (31/12/2018).

Baca Juga
Pengalihan Arus Lalu Lintas di Tol Pasteur Bandung Saat Jelang Malam Tahun Baru
Malam Tahun Baru di Jakarta, Perhatikan Pengalihan Arus Lalu Lintas
Sambut Malam Tahun Baru, Dufan dan Tempat Wisata di Ancol Ditutup Pukul 15.00 WIB

Selanjutnya, Emilia memaparkan bahwa ada perayaan malam tahun baru mengambil tema Borobudur Night Music and Culture. Tahun ini merupakan tahun kelima.

Penerbangan balon yang dilengkapi lampu LED, diyakini Emilia, tidak kalah menarik dengan penerbangan lampion. Selain itu, balon LED juga diklaim lebih aman.

“Ketinggian terbang hanya beberapa meter, kemudian nanti turun lagi. Sehingga aman tidak mengganggu lalu lintas penerbangan pesawat,” terangnya.

Nah, bagi sahabat Ngenetyuk yang tengah berada di Yogyakarta dan sekitarnya, anda memilih menghabiskan waktu pergantian tahun di Borobudur, cukup membayar tiket Rp 125.000 per orang.

Untuk fasilitas yang diperoleh berupa tiket masuk dan 1 buah balon LED, serta bisa menikmati konser musik dari band-band masa kini antara lain Gafarock Band, Easycapela dan Larva Band.

“Khusus tahun ini, kita juga akan menerbangkan layang-layang berukuran besar di beberapa titik,” kata Emilia.

Tak hanya itu, sahabat Ngenetyuk juga bisa menikmati aneka kuliner dan seni tradisional yang dipentaskan untuk menghibur para pengunjung. Seluruh rangkaian acara ini akan dilaksanakan di Taman Lumbini komplek Taman Wisata Candi Borobudur, mulai Senin (31/12) malam.

Dengan begitu, pihak panitia penyelenggara berharap agar bisa menarik pengunjung sekitar 2000 orang yang menyaksikan Borobudur Night. Ya, selamat merayakan malam tahun baru ya sahabat Ngenetyuk.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *