Candi Prambanan Gelar Festival Taman Nasional dan Taman Wisata Alam

masyarakat akan dihibur dengan pertunjukan seni dan budaya, festival film pendek, dan festival fotografi.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Candi Prambanan
Candi Prambanan (foto: istimewa)

Ngenetyuk.com, Travel – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), melalui Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (Ditjen KSDAE) menggelar Festival Taman Nasional dan Taman Wisata Alam dalam rangkaian menuju Hari Konservasi Alam. Acara tersebut dihelat di Candi Prambanan, Yogyakarta, pada 6-8 Juli 2018.

Ditjen KSDAE, Dody Wahyu Karyanto selaku Direktur Pemanfaatan Jasa Lingkungan Hutan Konservasi (PJLHK) mengatakan bahwa festival ini diadakan tidak hanya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, tapi juga mengenalkan taman nasional dan taman wisata alam.

Baca Juga
Trik Raih Tiket Murah Pesawat, Kereta Api, Bus ataupun Kapal Laut. Perhatikan Langkah Ini
Rumah Hobbit Bantul Rasa New Zealand
Trip Liburan Jakarta ke Bali Paket Murah, Ikuti Cara Ini

“Ada 54 tanam nasional dan 118 taman wisata alam di seluruh Indonesia beserta potensi keindahan alamnya, keanekaragaman tumbuhan dan satwanya, serta berbagai atraksi wisata,” ujarnya dalam rilis pada Kamis, 4 Juli 2018.

Selanjutnya, Dody Wahyu Karyanto memaparkan bahwa masyarakat masih kurang familiar dengan wisata taman nasional atau wisata alam. Mereka pun masih sulit mengakses informasi yang akurat mengenai taman nasional. Karena itu, beragam acara menarik digelar untuk mempromosikannya.

Oleh karena itu, Festival Taman Nasional dan Taman Wisata Alam akan diisi dengan beragam rangkaian acara, seperti pameran oleh Balai Besar/Balai Taman Nasional dan Balai Besar/Balai Konservasi Sumber Daya Alam. Digelar juga talk show dengan berbagai tema.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *