Cara Aman Transaksi Saat Liburan ke Luar Negeri

liburan ke luar negeri


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia

Ngenetyuk.com, Travel – Musim liburan sekolah telah tiba, sebagian orangtua telah berencana untuk menikmati liburan ke berbagai tempat wisata di Indonesia maupun luar Negeri.

Meskipun harga tiket pesawat di Indonesia melonjak naik tapi masih ada beberapa rute perjalanan pesawat keluar negeri yang harganya murah. Hal itulah menjadi pertimbangan orangtua untuk memilih liburan ke luar negeri bersama keluarga.

Tiket pesawat ke Singapura masih murah dengan tarif bawah. Begitupun dengan pesawat menuju Malaysia. Negara itulah yang bisa menjadi tujuan untuk liburan sekolah tahun 2019 ini.

Baca Juga
Film Say I Love You, Kisah Asmara Pemuda SMA Kota Batu
Rekam Jejak Halle Bailey Dari Anak Didik Beyonce ke Ariel Little Mermaid
Ini Gaya dan Penampilan Pemeran Stranger Things di Perayaan Season 3

Namun saat liburan di luar negeri, anda harus tahu beberapa hal penting seperti uang saku selama berlibur. Dan sebagian dari mereka memilih menggunakan kartu ATM atau kartu kredit dibandingkan membawa uang tunai.

Untuk sahabat Ngenetyuk yang ingin liburan ke luar negeri, berikut ini ada beberapa tips bertransaksi yang lebih mudah, aman, dan nyaman selama berlibur bersama keluarga di luar negeri.

Bawa uang tunai secukupnya

Anda tak perlu bawa uang banyak, tapi anda harus bisa estimasi uang yang diperlukan saat liburan ke tempat tujuan.

Simpan kartu dan kontak bank di tempat aman

Usahakan simpan kartu kredit atau atm anda dengan aman. Jangan mudah terlihat orang.

PIN berbeda untuk setiap kartu

Anda bisa pakai PIN yang berbeda setiap kartu. Hal itu sangat penting untuk keamanan anda. Password jangan ditulis di kartu maupun di simpan dalam dompet.

Periksa transaksi anda

Anda bisa periksa setiap pembelian atau transaksi. Apakah itu benar atau mencurigakan. Serta pastikan barang atau belanja anda. Jika ada yang tak sesuai, anda bisa laporkan kepada bank terkait.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *