Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Naik motor di musim hujan
Naik motor di musim hujan

Ngenetyuk.com, Otomotif – Musim hujan telah tiba, para penggemara sepeda motor harus berhati hati saat melintas jalanan dalam keadaan hujan.

Nah, bagi anda para bikers, ada beberapa cara untuk mendapatkan perawatan motor tetap awet dan kinclong saat musim hujan.

Dikutip dari laman www.hondacengkareng.com, air hujan mengandung zat asam nitrat (HNO3) yang dapat merusak lapisan pengkilap cat motor.

Terutama di kota – kota besar, polusi udara bikin kondisi air hujan jadi makin asam dan akan langsung berpengaruh ke warna cat motor. Tidak hanya itu, air hujan juga bisa bikin korosi pada bagian logam, seperti blok mesin dan sasis.

Baca Juga
Lambretta, Skuter Legendaris Kembali Hadir
Manfaat dan Khasiat Masker Kopi Untuk Kesehatan Kulit
Waspada Hewan Peliharaan Ini Bisa Menyebarkan Virus Penyakit

Nah, ini ada solusinya, para bikers bisa mencuci langsung motor kesayangan setelah berkendara di bawah terjangan air hujan atau setelah menerabas genangan air.

Jika malas mencuci motor secara tuntas menggunakan air sabun, kamu cukup membilas motor dengan air bersih untuk menetralisir air hujan yang menempel di bodi motor.

Selain bisa mencegah cat motor rusak karena siraman air hujan, mencuci motor secara langsung juga bisa mencegah karat yang berpotensi menyerang bagian logam motor.

Bagaimana menurut anda sahabat Ngenetyuk. Semoga artikel ini bisa bermanfaat ya. Selamat mencoba.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *