Cara dan Bahan Alami Ini Bikin Rambut Wanita Indah Berkilau Tanpa ke Salon

Cara dan Bahan Alami Ini Bikin Rambut Wanita Indah Berkilau Tanpa ke Salon. Rambut memang suka rusak jika sering melakukan pewarnaan serta menggunakan hair dryer.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Rambut
Rambut

 

Ngenetyuk.com, Sehat – Setiap perempuan mendambakan rambut indah dan berkilau. Pasalnya, rambut merupakan mahkota bagi semua wanita.

Untuk mendapatkan rambut indah dan berkilau, wanita pada umumnya melakukan perawatan dengan ke salon kecantikan. Bahkan, mereka rela merogoh kocek untuk mendapatkan rambut sesuai yang diinginkannya.

Rambut memang suka rusak jika sering melakukan pewarnaan serta menggunakan hair dryer. Selain itu, untuk Anda yang berhijab, rambut juga mungkin mengalami kerusakan karena lembab lantaran selalu tertutup hijab.

Baca Juga
Kegiatan Positif Ini Bisa Dilakukan di Waktu Luang
Kuliner Jaman Now yang Fenomenal di Tahun 2018, Mana Kesukaan Anda?
Ini Tutorial Berhijab Bergaya Syar’i

Maka, perawatan rambut perlu dilakukan untuk mendapat rambut yang sehat dan indah berkilau. Namun, ada sebagian wanita yang malas melakukan perawatan rambut di salon kecantikan. Tapi jangan khawatir, perawatan rambut bisa dilakukan sendiri di rumah.

Yuk simak ulasan ini seperti dikutip dari beberapa sumber. Nah, anda bisa gunakan bahan alami ini untuk mendapatkan rambut yang sehat dan indah berkilau.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa memiliki kandungan protein yang dapat membuat rambut tetap sehat. Penggunaan minyak kelapa secara rutin dapat membantu mencegah kerusakan pada rambut, mencegah timbulnya ketombe dan mencegah kerontokan.

Cara penggunaanya sangat mudah lho. Gosokkan minyak kelapa pada rambut dan berikan sedikit pijatan pada kulit kepala selama 10 hingga 15 menit, kemudian bilas setelah 60 sampai 75 menit.

Minyak Zaitun

Minyak Zaitun
Minyak Zaitun

Minyak zaitun mengandung vitamin E, vitamin K dan asam lemak yang berfungsi untuk melembabkan rambut. Selain itu, minyak zaitun memiliki manfaat sebagai perawatan rambut rusak, pencegah ketombe dan penguat rambut.

Anda dapat mengusapkan minyak zaitun pada rambut dan kulit kepala. Berikan pijatan halus pada kulit kepala, tunggu beberapa menit hingga benar-benar meresap, kemudian bilas dengan air bersih.

Perawatan rambut tidak selalu harus dilakukan di salon. Cukup dengan menggunakan bahan-bahan alami tersebut, Anda akan mendapatkan rambut yang indah berkilau. Tapi jangan lupa, harus rajin dilakukan ya!

Bagaimana menurut sahabat Ngenetyuk, semoga artikel ini bisa bermanfaat ya. Selamat mencobanya.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *