Cara Ini Efektif Mengobati Gusi Bernanah

Gusi bernanah merupakan cairan kental yang mengandung jaringan mati, sel, dan bakteri. Nanah umumnya berwarna putih kekuningan, kehijauan, kuning ataupun kuning kecokelatan, dan terkadang berbau busuk


0
1 share
Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Gusi Bernanah
Gusi Bernanah

Ngenetyuk.com, Sehat – Sahabat ngenetyuk, jika anda mempunyai masalah pada gusi bernanah. Sebaiknya, anda mengkonsumsi obat pereda nyeri seperti paracetamol.

Setelah melakukan tindakan pertama itu, anda bisa mengobati gusi bernanah tersebut dengan cara menguras nanah dari gusi hingga kering dengan cara menusuk abses atau dengan membuat lubang kecil pada gigi agar nanah bisa keluar.

Baca Juga
Luar Biasa Manfaat dan Khasiat Jeruk Lemon, Yuk Coba dan Rasakan Khasiatnya
Komentar Warganet Soal Susu Kental Manis
Rambut Kutuan, Ikuti Tips Ini

Setelah itu, coba bersihkan kantong nanah pada gusi. Cara ini tentunya harus dilakukan oleh ahlinya seperti dokter gigi. Biasanya, dokter juga memberikan obat antibiotik oral yang harus dikonsumsi selama mengatasi infeksi secara keseluruhan.

Jika, nanah belum hilang atau belum sembuh juga maka segera tanya dan konsultasi kepada dokter gigi.

Oleh karena itu, untuk mencegah gusi bernanah. Sahabat ngenetyuk usahakan untuk menghindari makanan dan minuman panas dan dingin yang dapat membuah gusi semakin terasa nyeri atau sakit. Berikut ulasannya


Like it? Share with your friends!

0
1 share
Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *