Cara Membuat Usaha di Bidang Pariwisata, Ikuti Tips Ini

mencari destinasi wisata yang tepat untuk dijadikan tempat eksplorasi, cari orang berpengaruh di desa tersebut yang bisa memberikan semua informasi yang dibutuhkan.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Usaha Pariwisata
Usaha Pariwisata

 

Ngenetyuk.com, Travel – Keindahan alam Indonesia memang menarik wisatawan lokal maupun luar negeri. Pasalnya, Indonesia menyimpan potensi luar biasa di sektor pariwisata untuk dikembangkan oleh para usaha dan pebisnis.

Oleh karena itu, ada beberapa pariwisata yang jarang diminati oleh pengusaha yakni wisata berbasis local based experience. Hal tersebut dilakukan oleh Keke Genio, Co-Founde Lokapin Indonesia.

Baca Juga
Anda Hobi Traveling, Yuk ke Obyek Wisata Danau Tambing
Liburan Tetap Kece dan Fashionable, Yuk Ikuti Jejak Inspiratif Ini
3 Pulau di Indonesia Masuk Kategori Terbaik Dunia

Seperti diketahui, perusahaan tersebut menawarkan pengalaman tinggal di suatu desa lengkap dengan keterlibatan turis pada aktivitas dan keseharian warga, seperti menanam padi, membuat gula aren, dan sebagainya.

 

Usaha Pariwisata
Usaha Pariwisata

 

Bagi pelaku usaha di bidang pariwisata yang berniat menekuni jenis wisata seperti itu, Keke memberikan tips dan caranya untuk memulai usaha di bidan pariwisata.

Langkah pertamana yaitu mencari destinasi wisata yang tepat untuk dijadikan tempat eksplorasi, cari orang berpengaruh di desa tersebut yang bisa memberikan semua informasi yang dibutuhkan.

“Cari key personnya disitu siapa, lalu approach orang itu, gali informasi, apa sih yang dilakukan mereka sehari-hari,” kata Keke menggelar jumpa pers di acara kumpul start-up di Segitiga Emas Bussiness Park, Jakarta Selatan.

Selanjutnya, untuk tips kedua, gali sisi hospitality yang unik dan khas dari sebuah desa, sambil juga berupaya untuk mengembangkan kapasitas orang-orangnya. Oleh karena itu, dari situlah akan banyak ide dan kreativitas dalam menggerakan usaha.

 

Rumah Hobbit Bantul Rasa New Zealand
Rumah Hobbit Bantul Rasa New Zealand

 

Dalam kesempatan itu, Keke bercerita pernah bekerjasama dengan pemilik homestay di sebuah desa di Jawa Barat, hingga akhirnya orang tersebut dapat berkomunikasi dengan turis mancanegara dalam bahasa Inggris.

“Hal-hal seperti itu yang harus kita kembangkan, hospitality itu yang banyak tidak dikembangkan sama orang-orang yang menekuni start-up travel,” urainya.

Bagaimana sahabat ngenetyuk, apakah anda ada ide untuk membuka usaha. Yuk, belajar usaha, jangan takut gagal sebelum mencobanya.

 


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *