Cara Memutihkan Kulit Hitam Secara Alami

Cara Memutihkan Kulit Hitam Secara Alami. sinar matahari memang bisa memicu kulit anda menjadi cokelat dan menggelap. Namun anda tak usah khawatir jika ingin mengembalikan warna kulit anda menjadi lebih putih kembali.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Kulit Putih Secara Alami
Kulit Putih Secara Alami

Ngenetyuk.com, Sehat – Setiap manusia mendambakan kulit putih bersih yang terbebas dari bercak dan kusam. Namun sayang, hal itu kadang sulit didapat karena banyak faktor yang membuat kulit menjadi lebih gelap sebut saja adalah fakto sinar matahari.

Ya, sinar matahari memang bisa memicu kulit anda menjadi cokelat dan menggelap. Namun anda tak usah khawatir jika ingin mengembalikan warna kulit anda menjadi lebih putih kembali. Caranya mudah dan tentunya lebih sehat. Berikut ada cara alami dan sehat memutihkan kulit seperti dilansir dari laman Gol Dokter.

Baca Juga
Syahrini dan Reino Barack Dikabarkan Menikah Akhir Tahun 2018
Selain Awet Muda dan Cantik Memesona, Gaya Berhijab Maia Estianty Jadi Sorotan Netizen
Proses Siraman Jelang Menikah, Baim Wong Tak Menahan Kuasa

1. Makan makanan tinggi antioksidan

Radikal bebas yang menempel di kulit bisa merusak kulit anda, mengubah warna kulit menjadi kusam dan gelap. Cara melawan radikal bebas ini bisa menggunakan makanan yang tinggi antioksidan, seperti anggur, brokoli, strawberry dan masih banyak lagi. Konsumilah makanan yang kaya antioksidan agar kulit anda lebih sehat dan warna kulit pun menjadi lebih putih bersih.

2. Minum air putih

Saat tubuh mengalami dehidrasi banyak masalah yang timbul, salah satunya adalah kerusakan pada kulit. Sel kulit juga akan terhambat regenerasinya sehingga kulit akan kering, bersisik, berubah warna bahkan mengelupas. Nah untuk itu penuhi konsumsi air putih dengan baik, hindari tubuh dari dehidrasi agar kulit tetap cerah, kenyal dan tentunya warnanya tidak pudar.

3. Gunakan Pelembab Alami

Kegiatan sehari-hari seperti bekerja baik dalam ruangan apalagi diluar ruangan dapat menghilangkan kelembapan kulit sehingga warna kulit mudah rusak. Nah untuk itu gunakanlah pelembab agar kulit tetap lembab sehingga warna kulit tetap sehat.

4. Gunakan Tabir Surya

Matahari adalah sumber cahaya yang dibutuhkan, namu paparan yang berlebihan bisa membakar kulit Anda dan membuat kulit menjadi gelap. Nah, untuk mencegah kerusakan dan kulit menjadi gelap pakailah tabir surya setiap kali ingin melakukan kegiatan di bawah sorot sinar matahari.

Bagaimana menurut anda sahabat Ngenetyuk, semoga artikel ini bermanfaat ya.

 


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *