Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
sakit kepala pusing
Fakta 5 Jenis Sakit Kepala Bikin Pusing Setiap Waktu. (foto: ilustrasi)

Ngenetyuk.com, Sehat – Serangan sakit kepala cluster biasanya berlangsung selama kurang lebih 30-45 menit. Meskipun belum diketahui penyebab pastinya, sakit kepala cluster bisa dipicu oleh perubahan kadar hormon, seperti melatonin dan kortisol, kurangnya waktu tidur, serta jet lag.

Jika pemicunya diketahui, sakit kepala cluster bisa dicegah dengan menghindari pemicu tersebut. Selain itu, kamu juga bisa mencoba beberapa cara alami berikut untuk mengatasinya seperti dikutip laman alodokter.

Baca Juga
Pernah Gagal Menikah, Denny Sumargo Tetap Usaha Cari Calon Istri
Zara Eks JKT48 Didapuk Jagoan Super
Netizen Puji Gempi Nyanyi Lagu Honne

  1. Konsumsi makanan yang kaya akan magnesium
    Jika kamu sering mengalami sakit kepala cluster, kemungkinan kadar magnesium dalam tubuhmu berada di bawah rata-rata. Oleh karena itu, konsumsilah makanan yang mengandung magnesium, seperti biji-bijian, kacang almond, alpukat, pisang, dan sayuran hijau.
  2. Konsumsi makanan yang mengandung vitamin B2
    Selain mengonsumsi makanan yang kaya akan magnesium, kamu juga disarankan mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin B2 untuk mengatasi sakit kepala cluster. Ada beberapa makanan bisa menjadi pilihanmu, yaitu bayam, jamur, yoghurt, hati sapi, telur, dan susu.

Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *