Cara Meningkatkan Gairah Semangat di Hari Senin

Cara Meningkatkan Gairah Semangat di Hari Senin. saat Senin pagi datang, dan segalanya berjalan lancar, Anda cenderung merasa lebih rileks dan siap menghadapi apa pun yang mungkin terjadi karena suasana hati yang tidak terganggu.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
hari senin
hari senin

Ngenetyuk.com, Sehat – Apakah pernah merasakan atau memperhatikan bahwa mood di pagi hari sering menjadi penentu kebahagiaan Anda menjalani hari tersebut.

Oleh karena itu, saat Senin pagi datang, dan segalanya berjalan lancar, Anda cenderung merasa lebih rileks dan siap menghadapi apa pun yang mungkin terjadi karena suasana hati yang tidak terganggu.

Namun, ketika ada hal-hal yang tidak beres bahkan sebelum Anda berpakaian, Anda pasti akan menggerutu sampai menjelang tidur. Namun, Anda dapat membuat keputusan yang meningkatkan suasana hati selama Senin pagi ini.

Ini 7 hal yang bisa Anda lakukan untuk menikmati suasana hati Anda seperti dikutip womensday

1. Pilih satu tugas menyenangkan yang harus dilakukan.

Ketika Anda bangun, beri waktu 30 detik untuk memikirkan setidaknya satu hal menyenangkan yang dapat Anda lakukan untuk diri sendiri hari itu. Ketika Alice Domar, PhD, psikolog dan penulis Live a Little! menjelaskan ia bangun lebih awal dari biasanya. Tetapi alih-alih mengomel tentang kehilangan, atau apapun itu, dia menyadari kegembiraan bahwa dia bisa mendapatkan 1 buah segar dari pasar petani terdekat”

“Itu membuat suasana hati terangkat sepanjang hari,” ujarnya.

2. Makan makanan yang seimbang

Mulailah pagi Anda dengan campuran karbohidrat dan protein kompleks yang akan bertahan hingga makan siang, seperti oatmeal atau roti panggang dengan selai kacang (termasuk taburan kayu manis). Penelitian lain menemukan bahwa jumlah kafein moderat (200 mg, atau jumlah dalam dua cangkir kopi) meningkatkan suasana hati dan ketajaman mental, jadi nikmati beberapa menit dengan kopi atau teh pada sarapan Anda.

3. Dapatkan udara segar.

Keluarlah untuk melakukan “aktivitas hijau”. Peneliti menemukan bahwa orang-orang mengalami peningkatan suasana hati dan harga diri yang lebih tinggi setelah hanya lima menit dari berbagai jenis “aktivitas hijau”, seperti berjalan memandangi pepohonan, hingga berkebun. Studi ini juga menemukan bahwa berolahraga di dekat air itu semakin memperkuat efeknya, jadi jika Anda tinggal di dekat danau, sungai yang asri atau air terjun, itu semakin baik.

4. Dengarkan suara alam.

Tangkap manfaat dari kegiatan luar yang bagus, bahkan jika Anda tidak bisa keluar, dengarkanlah lagu atau rekaman suara alam. Dalam sebuah penelitian baru-baru ini, para partisipan pulih dari situasi yang menekan dengan lebih cepat ketika mereka mendengarkan kombinasi suara air dan burung yang direkam. Buka jendela Anda di pagi hari sehingga Anda dapat mendengar musik sambil bersiap berangkat kerja.

Minum cokelat panas.

Sebuah penelitian baru menemukan bahwa menghirup minuman yang mengandung cokelat meningkatkan suasana hati dan tingkat kesiagaan para responden. Bahkan saat mereka mengerjakan serangkaian masalah matematika yang menantang.

Jadi lanjutkan dan nikmati beberapa cokelat panas yang dibuat dengan susu rendah lemak atau skim dan cokelat hitam. Protein dan karbohidrat dalam susu akan membantu menjaga kadar gula darah Anda tetap stabil sampai makan siang, yang akan membantu Anda mempertahankan momentum suasana hati Anda.

Bagaimana sahabat Ngenetyuk, semoga artikel ini bisa bermanfaat ya.

 


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *