Cara Merawat Kulit Bibir yang Tipis dan Sensitif

menjilat bibir memang awalnya akan memberikan rasa nyaman karena menjadikannya terasa lebih lembap dan tidak kering


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Bibir
Bibir (foto Ilustrasi)

Ngenetyuk.com, Sehat – Sebagian wanita ada yang fokus merawat kecantikan tapi melupakan perawatan pada bibirnya.

Padahal, bibir merupakan bagian penting lantaran sering berhadapan dengan lipstik atau lipgloss.

Dengan sering menggunakan alat kecantikan tersebut, maka ada kemungkinan bibir mempunyai efek samping seperti bibir jadi sensitif dan kulit bibir jadi tipis.

Baca Juga
Astaga, Terserimpet Astrid Tiar Jatuh Duduk di Panggung SCTV Award 2018
Mobil Toyota Avanza Terbaru Sudah Bisa Dipesan Saat Ini
Museum Sneaker Dipamerkan di Mall

Nah, tapi anda tidak usah kuatir lantaran Ngenetyuk akan memberikan cara merawat bibir yang sudah tipis dan sensitif. Seperti dilansir dari berbagai sumber. Berikut cara mengatasinya.

Menghentikan Kebiasaan Menjilat Bibir

Dilansir oleh howstuffworks.com, menjilat bibir memang awalnya akan memberikan rasa nyaman karena menjadikannya terasa lebih lembap dan tidak kering lagi. Sayangnya, kebiasaan ini justru akan membuat kondisi bibir semakin bertambah kering.

Hal ini disebabkan karena kulit bibir tidak memiliki membran pelindung sebanyak yang dimiliki bagian kulit lainnya, sehingga air liur yang mengenai bibir akan menguap dan membuatnya semakin kering.

 

Sulam Bibir Disukai Lintas Generasi
Sulam Bibir Disukai Lintas Generasi

Menghindari Kandungan Fenol

Jika kamu pernah menikmati sensasi dingin saat menggunakan sebuah lip balm, dapat dipastikan lip balm tersebut mengandung fenol atau menthol. Beberapa produsen kecantikan yang memproduksi lip balm biasanya akan menawarkan beragam rasa dan aroma, termasuk juga mint.

Akan tetapi, alangkah baiknya jika kamu tidak memilih produk yang mengandung cooling sensation karena kemungkinan besar lip balm tersebut mengandung fenol yang dapat meningkatkan sensitivitas sekaligus menjadikannya lebih kering.

Tetap Lakukan Eksfoliasi

Tidak hanya kulit wajah dan tubuh yang perlu di eksfoliasi, kulit bibir pun membutuhkannya. Hal ini penting dilakukan untuk menghilangkan sel-sel kulit mati yang menumpuk pada permukaan bibir.

Sebelum mulai mengeksfoliasi, pastikan kamu memilih bahan atau produk yang tidak memiliki butiran scrub yang terlalu kasar dan abrasif, mengingat kulit bibir sangatlah tipis. Apabila kamu menggunakan produk yang terlalu kasar, bisa-bisa kamu malah akan mengalami iritasi pada kulit bibir.

 

Manfaatkan Lemon dan Madu

Penggunaan bahan-bahan alami untuk perawatan kecantikan memang sudah lumrah dilakukan banyak wanita. Di antara banyaknya bahan alami yang tersedia, lemon dan madu menjadi dua bahan yang dipercaya efektif dalam mengatasi bibir yang kering dan pecah-pecah.

Lemon dapat menghilangkan sel kulit mati sekaligus mencerahkan warna bibir. Sedangkan madu, dipercaya efektif dalam melembapkan bibir yang kering. Jika kamu memiliki kedua bahan ini di rumah, mulailah dengan mencampur kedua bahan ini, kemudian mengoleskannya pada bibir secara rutin untuk mendapatkan tampilan yang sehat serta lembut

Nah, bagaimana menurut anda sahabat Ngenetyuk. Semoga artikel ini bisa bermanfaat ya.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *