Cara sehat Selama Musim Pancaroba

Cara sehat Selama Musim Pancaroba. salah satu vitamin yang berfungsi menjaga sistem imun adalah vitamin C. Dengan mencukupi kebutuhan vitamin C, sistem kekebalan tubuh Anda dapat berfungsi secara maksimal untuk melawan berbagai penyakit.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Cara sehat Selama Musim Pancaroba
Cara sehat Selama Musim Pancaroba

 

Ngenetyuk.com, Sehat – Setiap beraktivitas sehari hari, kita berharap cuaca cerah. Namun, kita tak bisa mengatur cuaca lantaran dikala siang tengah panas terik matahari bisa secara tiba tiba hujan turun.

Dengan pergantian pancaroba ini harus lebih waspada dan berhati hati lantaran pancaroba peralihan dari musim kemarau ke musim hujan.

Musim pancaroba sering dikaitkan dengan banyaknya jenis penyakit antara lain sakit kepala, flu hingga sakit pada persendian.

Baca Juga
Intip Mobil Mendiang Nike Ardilla, Nomor 3 Bikin Cowo Jadi Iri
Ovi Sovianti Ajarkan Suami Shalat dan Baca Al Quran
Curhat Roger Danuarta Tentang Ibunda Bikin Haru

Maka tak heran, bagi seseorang yang memiliki daya tahan tubuh yang rendah akan mudah terkena berbagai macam penyakit, terutama untuk bayi dan balita yang sistem kekebalan tubuhnya masih belum sempurna.

Nah, sahabat Ngenetyuk. Ada beberapa cara untuk mengatasi agar tetap sehat saat pancaroba.

Bawalah jaket atau jas hujan: salah satu ciri dari musim pancaroba adalah perubahan cuaca ekstrem yang dapat terjadi di hari yang sama. Bisa saja cuaca sangat cerah ketika Anda keluar rumah, tetapi tidak berapa lama terjadi hujan lebat. Jangan lupa tetap membawa jaket atau jas hujan meskipun cuaca tidak terlihat mendung.

Penuhi kebutuhan asupan harian Anda: jika kebutuhan gizi Anda sehari-hari terpenuhi, maka sistem kekebalan tubuh Anda juga dapat bekerja dengan maksimal untuk melawan penyakit yang masuk.

Konsumsi vitamin yang cukup: meskipun semua vitamin sama pentingnya bagi tubuh, tetapi salah satu vitamin yang berfungsi menjaga sistem imun adalah vitamin C. Dengan mencukupi kebutuhan vitamin C, sistem kekebalan tubuh Anda dapat berfungsi secara maksimal untuk melawan berbagai penyakit. Vitamin ini dapat Anda temui secara alami di sayur dan buah seperti brokoli, jeruk, pepaya, dan mangga.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *