Cegah Kanker di Usia Dini, Konsumsi Buah Setiap Hari

Cegah Kanker di Usia Dini, Konsumsi Buah Setiap Hari. Sebagian orang belum terlalu peduli dengan bahaya kanker padahal penyakit tersebut momok yang sangat menakutan.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Cegah Kanker di Usia Dini, Konsumsi Buah Setiap Hari
Cegah Kanker di Usia Dini, Konsumsi Buah Setiap Hari

Ngenetyuk.com, Sehat – Sebagian orang belum terlalu peduli dengan bahaya kanker padahal penyakit tersebut momok yang sangat menakutan. Belum lagi, penyakit yang menyerang kesehatan tubuh belum diketahui jenis obatnya.

Meski belum diketahui penyebabnya, tapi kanker semakin bahaya jika sudah besar resikonya akibat pengaruh gaya hidup atau pola makan dan lainnya.

Oleh karena itu, mengingat bahaya penyakit tersebut. Sebenarnya ada yang mengurangi gejala penyakit kanker tersebut seperti mengkonsumsi beberapa jenis buah.

Seperti dilansir dari berbagai laman, ada beberapa buah yang bisa mencegah kanker sejak usia dini. Simak ulasannya.

1. Anggur

Kaya akan flavonoid, yang mengandung properti antioksidan dan antiinflamasi, anggur adalah buah paling baik untuk memerangi kanker. Tak hanya anggur berefek kuat dalam mencegah kerusakan sel sehubungan kanker, buah ini juga bisa mengurangi pertumbuhan sel kanker di usus, perut, lever, dan payudara.

2. Pepaya

Pepaya sering dikategorikan sebagai “superfood”. Ini karena pepaya mampu memerangi sel kanker menggunakan antioksidan likopen di dalamnya. Terutama di area serviks, prostat, lever, paru-paru dan pankreas. Ditambah lagi, pepaya tidak memiliki efek buruk apapun terhadap sel-sel yang sehat.

3. Avokad

Buah yang sering dijadikan jus ini memberikan pasokan avocation B yang berlimpah, yang menargetkan sel punca yang terkena kanker. Bagian daging buahnya yang berwarna kehijauan juga mengandung karotenoid yang bermanfaat melawan pembentukan tumor.

4. Apel

Satu buah apel sehari bisa menjauhkan Anda dari berbagai penyakit, termasuk kanker. Kulit buah apel membawa triterpenoids, yang bisa memicu Maspin, protein yang bisa menekan pertumbuhan kanker. Mastin telah terbukti aktif dalam memerangi sel kanker pada prostat dan payudara.

5. Stroberi

Stroberi juga kaya akan vitamin C, dan berbagai jenis phytonutrients, flavonoids, dan polifenol. Semua nutrisi ini sangat ampuh sebagai agen anti-karsinogen, yang bekerja secara efektif pada kulit, kandung kemih, paru-paru, esofagus, dan payudara.

6. Jeruk

Buah-buahan sitrus seperti jeruk selalu keluar dengan hasil gemilang dari penelitian ilmiah. Ini karena mereka kaya akan vitamin C.

Jeruk melindungi tubuh dari nitrosamines, yang bisa memunculkan kanker pada saluran pencernaan. Limolene, nutrisi yang ditemukan pada kulit jeruk, memiliki peran penting dalam mengaktifkan antioksidan yang akan mendetoksifikasi sistem enzim.

Bagaimana sahabat Ngenetyuk, yuk kita coba lakukan pola hidup sehat mulai sekarang juga karena bahaya kanker bisa menyerang kapan saja. Selamat menjalankan hidup sehat ya.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *