Curug Nangga Banyumas Mirip Niagara Mini, Yuk Pelesiran

Curug Nangga yang keren di Banyumas


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia

Ngenetyuk.com, Travel – Banyumas bukan hanya terkenal dengan bahasa ngapak-nya tapi tempat wisata Curug Nangga. Pasalnya, curug tersebut disebut sebut mirip dengan Niagara yang ada di luar negeri itu.

Banyumas yang terkenal dengan seribu curug itu memang terbukti dengan keindahan wisata air seperti yang terkenal ini yakni curug nangga.

Keindahan curug ini terlihat dari bebatuannya yang berundak-undak berbentuk tangga dialiri air terjun yang mengalir ke bawah. Menariknya, curug ini memiliki tujuh tingkatan.

Baca Juga
Mayoritas Kaum Milenial Hobi Traveling Unduh Aplikasi Jalan Jalan
Liburan Murah Meriah di Telogo Land Lawang
Liburan di Akhir Pekan Bersama Keluarga, Wisata Kece di Jawa Timur

“Salah satu air terjun eksotis di Jateng dengan 7 tingkatan. Tinggal pilih mau mandi di tingkat ke berapa. Tapi kayaknya lebih baik tingkat 1 biar nggak kena air asin,” tulis Instagram @indoflashlight, dikutip Selasa (8/1/2019).

Jika tertarik ingin melihat langsung curg eksotis ini, Anda dapat mengunjunginya di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Bahkan, banyak traveler yang datang ke sini menyebut mirip dengan Niagara mini yang tersembunyi di Banyumas. Curug ini berada di ketinggian 1.200 mdpl dengan letak geografis perbukitan berlatar belakang hutan dan persawahan.

Ketika bermain air terjun, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan hijaunya pepohonan dan persawahan terasering yang mirip di Bali. Berada di sini, jangan lewatkan untuk berswa foto, karena ada banyak spot-spot instagramable yang indah.

Untuk masuk ke curug ini, traveler harus membayar tiket Rp10.000 per orang. Jarak Curug Nangga dari Purwokerto kurang lebih 30 km ke arah Bumiayu Ajibarang.

Nah, itulah beberapa informasi tentang Curug Nangga. Apakah sahabat Ngenetyuk ingin berwisata ke Curug Nangga?


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *