Deddy Corbuizer Buka Suara Soal Berita Hoax Ratna Sarumpaet

Deddy Corbuizer turut buka suara soal kebohongan atau berita hoax yang disebarkan aktivitis Ratna Sarumpaet.Pria berkepala plontos itu memaparkan tentang Ratna Sarumpaet di channel Youtube pribadinya.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Deddy Corbuizer Buka Suara Soal Berita Hoax Ratna Sarumpaet
Deddy Corbuizer Buka Suara Soal Berita Hoax Ratna Sarumpaet

Ngenetyuk.com, Hiburan – Pembawa acara, Deddy Corbuizer turut buka suara soal kebohongan atau berita hoax yang disebarkan aktivitis Ratna Sarumpaet.

Pria berkepala plontos itu memaparkan tentang Ratna Sarumpaet di channel Youtube pribadinya. Ya, mantan suami Kalina Octarany ini tak membahas dari sisi politik maupun kasusnya, melainkan dari sudut psikologis mengapa perempuan berusia 70 tahun itu berbohong.

Ratna Sarumpaet, kata Deddy Corbuzier, sengaja menjual iba karena menurutnya masyarakat Indonesia sangat sensitif dengan perasaan iba.

Tak hanya itu, Deddy Corbuzier juga menjelaskan jualan iba di Indonesia berhasil mengais simpati publik. Secara psikologi, menurut Deddy Corbuzier, iba itu dibagi menjadi empat.

Baca Juga
Jelang Melahirkan, Netizen Gemes dengan Perut Raisa
Pulau Pribadi Bawah Riau Dijuluki Sebagai Maladewa dari Anambas
Daftar Paket Liburan di Pulau Pribadi Bawah Riau

Pertama adalah waktu. Waktu yang tak bisa diduga orang melakukan hal tersebut. Deddy Corbuzier memberi contoh kasus seorang loper koran yang jualan di malam hari.

Orang yang melihat akan merasa iba karena koran yang dijual belum laku. Maka, karena rasa iba itu, orang akan membeli.

Kedua, fisik yang lemah. Deddy Corbuzier memberikan contoh orang yang memiliki postur tubuh kurus, anak-anak, atau orang tua.

Ketika ada orang tua meminta tolong, secara otomatis orang-orang akan menolong orang tua itu ketimbang anak muda. Ia memakai usia untuk menjual iba

Ketiga, keadaan fisik yang lemah, misalnya luka atau cacat. Keadaan fisik seperti itu akan laku dipakai untuk menarik rasa iba

Terakhir adalah gender. Menurut Deddy Corbuzier, gender sangat penting dari kasus ini. Ia memberi contoh ketika ada seorang wanita dipukuli kekasihnya, otomatis orang akan membantu melerai.

Ketika keadaan dibalik, si pria dipukuli oleh wanitanya, orang-orang akan masa bodoh.

Meski turut berasumsi tentang alasan psikologis Ratna Sarumpaet berbohong, Deddy Corbuzier tak mengetahui pasti apakah di balik itu ada campur tangan politik. Hanya saja, ia memberi pesan pada penggemarnya agar tak melakukan hal bodoh untuk mendapat iba.

”Jangan pernah jual iba pada orang-orang, karena itu menilai kepribadian anda,” pesan Deddy Corbuzier.

Sahabat Ngenetyuk, yuk simak video lengkapnya Disini.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *