Desainer Tities Saputra Meramaikan Paris Fashion Show

Desainer Tities Saputra memperlihatkan busana bertajuk Beauty Voyage di Paris Fashion Show 2018. Sesuai dengan tema, Tities ingin menunjukan kesan cantik dan feminin seorang perempuan melalui busananya.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Desainer muda Tities Saputra
Desainer muda Tities Saputra. Preview Koleksi Busana Tities Saputra untuk Paris Fashion Show 2018

 

Ngenetyuk.com, Lifestyle – Desainer muda dan berbakat Indonesia kembali menunjukan eksistensinya di kancah internasional. Ya, Tities Saputra baru saja menampilkan karyanya di Fashion Division (FD), Paris Fashion Show 2018 pada 28 September 2018 lalu.

Tities Saputra memperlihatkan busana bertajuk Beauty Voyage. Sesuai dengan tema, Tities ingin menunjukan kesan cantik dan feminin seorang perempuan melalui busananya.

Baca Juga
Alasan Google Tolak Iklan Politik di Indonesia
Cerita Nia Ramadhani Menjalani Ibadah Haji
Menpora Beri Fasilitas Arena Ramah Untuk Atlet Asian Para Games 2018

Konsep perempuan cantik akan ditampilkan pada dua motif printing dalam satu look. Seperti dilansir dari laman Lifestyle Bisnis, motif pertama yakni ilustrasi wajah yang didominasi dengan warna pastel, sedangkan motif kedua adalah bunga dengan warna emas dengan latar belakang hitam.

“Satu sisi warna lembut yang lebih girly dan satunya motif emas dan hitam untuk simbol elegan dan glamour,” ujar Tities Saputra saat konferensi press di Hotel Ayana Mid Plaza, Jakarta Pusat, Jumat (14/9/2018).

Perdana tampil di Paris, Tities mengaku mempersiapkan busana selama satu setengah bulan. Meski singkat, tak menjadi halangan untuk tampil maksimal. Menyempurnakan tampilan busananya, iapun menggunakan bahan yang lebih flawy seperti satin, organdi dan mikado.

“Biar bisa matching dengan market Paris, disini saya pake mood warna dan printing motif floral yang khas dengan tren summer dan ada ilustrasi wajah perempuan. Ada juga bordir 3D,” katanya.

Motif-motif tersebut nantinya akan diaplikasikan dalam siluet cutting dress, suite, blezer, hingga oversized dress. Tities mengaku tetap akan memberikan sentuhan Indonesia yang akan diwakilkan dalam motif bunga emas dan berwarna cokelat.

“Motif bunga ini mirip dengan batik meski bukan batik, mewakili moodnya, signature batik kan seperti itu,” katanya.

Tities Saputra mengatakan sangat bersyukur bisa berpartisipasi di Paris Fashion Show. Hal itu dikarenakan ia ingin melebarkan karya-nya ke kancah internasional.

Dengan keikutsertaannya, ia berkolaborasi dengan brand Make Over selaku official makeup perwakilan Indonesia.
Meski begitu, Tities Saputra berharap labelnya banyak dilirik oleh para buyer dan pecinta fesyen khususnya di pasar Eropa.

 


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *