Divers Clear Action Kasih Edukasi Kepada Anak Muda

Divers Clean Action bersama 20 orang anggota tim Seangle, dan KFC Indonesia melakukan bersih-bersih di Pantai Tanjung Karang, Kabupaten. Donggala, Palu, Sulawesi Tengah pada 22 September 2018.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Divers Clean Action
Divers Clean Action (foto facebook)

 

Ngenetyuk.com, Inspirasi – Belum lama ini, Tim Divers Clean Action bersama 20 orang anggota tim Seangle, dan KFC Indonesia melakukan bersih-bersih di Pantai Tanjung Karang, Kabupaten. Donggala, Palu, Sulawesi Tengah pada 22 September 2018.

Swietenia mengajak dan melakukan edukasi anak muda setempat, untuk lebih memahami bagaimana bijak memilih, memperlakukan hingga mendaur ulang sampah, hingga memahami nilai ekonomis sampah.

Baca Juga
Apple Store Dirampok Jadi Viral di Jejaring Media Sosial
Honda Perkenalkan Kecanggihan Teknologi Anti Kecelakaan
Google Bikin Inovasi di Ulang Tahun ke 20

“Penting untuk memahami berat dan jenis sampah. Dari sana, akan tampak berapa nilai ekonomi yang hilang dan dari mana sampah datang dan kemungkinan hanyut pada musim tertentu.”

Sampah yang masih memiliki nilai jual biasanya akan dikirim ke pengepul. “Beberapa jenis sampah botol plastik, besi masih memiliki nilai jual yang tinggi. Namun beberapa jenis plastik, sterofoam dan sedotan tidak laku di pengepul,” ujarnya.

Lantas, sebagai wisatawan, apa yang bisa dilakukan untuk menjaga keberlangsungan lingkungan?

“Sebelum berlibur sebaiknya di-review apa barang yang bisa didaur ulang dan tidak bisa. Bawalah peralatan makan sendiri dan botol minum jadi tidak menggunakan yang sekali pakai,” kata Swietenia.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *