Duplikat Video Konten, Pria Ini Sebut Kegagalan Editor


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Atta Halilintar
Atta Halilintar

Ngenetyuk.com, Infosiana – Setelah Saaih Halilintar menjadi topik hangat di media sosial karena aksi penyobekan uang dalam sebuah video, kini sang kakak Atta Halilintar pun menjadi sorotan publik.

Atta Halilintar dikritik dan dihujat warganet karena menjiplak video unboxing milik Youtuber lain bernama Putu Reza pada konten videonya.

Merasa karya-nya dipergunakan tanpa izin, Putu mencoba menghubungi Atta Halilintar melalui akun Instagram pribadinya (@papersboy).

Putu meminta Atta segera klarifikasi atas kasus penyalahgunaan konten dan mencomot video tanpa memberi credit atau sumber. Lama berselang, putra sulung Gen Halilintar tersebut akhirnya buka suara.

Dalam klarifikasi yang ia unggah di Instastory, Atta mengatakan bahwa ia baru saja mendarat setelah melakukan perjalanan melalui transportasi udara.

Tegur Editor

duplikat video konten
duplikat video konten

Putu pun dengan rendah hati memohon maaf kepada Putu Reza atas kelalaiannya mencatut video tanpa izin. Terlebih ia sama sekali tidak tahu menahu mengenai hal tersebut.

“Demi Allah, saya tidak tahu sama sekali itu video bro. Dan saya baru saja menegur keras editor saya yang memasukkan video itu tanpa izin. Bagaimana pun karena saya pemilik channel-nya, dari hati yang terdalam saya minta maaf. Video segera di delete,” tulis Atta Halilintar dalam klarifikasinya pada (17/4/2018).

Beruntung, setelah menerima permohonan maaf dari Atta, Putu pun menerima dengan legowo dan lapang dada. Tak hanya memaafkan dan mengakhiri urusan dengan baik-baik, ia juga meminta warganet agar tidak menghujat Atta secara berlebihan di kolom komentar. Akhir kata, Putu juga mengunggah percakapannya dengan Atta di Instastory miliknya.

Tak memperpanjang masalah ini

Duplikat Video
Duplikat Video

Tampak Atta sudah memohon maaf secara langsung kepada Putu terkait kasus tersebut. Ia juga berbesar hati mengakui kesalahannya. Saat dihubungi oleh tim KapanLagi.com, Putu Reza juga membenarkan hal tersebut.

“Yang bersangkutan sudah DM dan minta maaf karena kesalahan di editor. Iya selesai aja. Sayang waktunya kalau saya lama-lama mengurus hal ini,” ujarnya.

Meski titik permasalahan ini sudah berakhir, Putu mengatakan bahwa ia tak ingin melanjutkan perkara ini.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *