Efek Samping Lakukan Sinar Laser Wajah

sinar laser wajah memang bisa merubah penampilan secara instans. Namun, anda tidak boleh asal melakukannya tanpa mengikuti prosedur dari dokter ahli kulit


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Sinar Laser Wajah
Sinar Laser Wajah

 

Ngenetyuk.com Sehat – Semua wanita mendambakan memiliki wajah cantik memesona. Sehingga, para wanita dari usia muda hingga orangtua berusaha mendapatkannya dengan berbagai cara, salah satunya dengan melakukan sinar laser wajah.

Nah, sinar laser wajah memang bisa merubah penampilan secara instans. Namun, anda tidak boleh asal melakukannya tanpa mengikuti prosedur dari dokter ahli kulit.

Pasalnya, melakukan sinar laser wajah bisa menimbulkan efek samping yang berbahaya jika tidak dilakukan dengan baik dan benar.

Baca Juga
Heboh Lahir Bayi Mata Satu di Sumut
Nia Ramadhani Belum Berniat Berhijab Pasca Ibadah Haji, Kenapa?
Horee..Jojo Masuk Nominee Orang Ganteng Sejagat

Untuk diketahui Laser adalah salah satu metode perawatan wajah yang populer di dunia, namun Anda tidak boleh asal melakukan tanpa mengikuti prosedur agar tidak menyebabkan efek samping. Laser dianggap sangat ampuh mencerahkan wajah dalam waktu seketika dan memperlambat penuaan dini.

Berdasarkan cara kerja laser sangat sederhana, seperti dikutip dari laman lifetyle Suara, sinar monokrimatik dari laser, menembus permukaan kulit tanpa proses merusak struktur lapisan kulit.

“Sinar laser yang keluar diserap tubuh lalu diubah menjadi energi panas dan menargetkan sel epidermis atau dermis pada lapisan kulit,” kata dokter Spesialis Kulit dan Kelamin dari RS. Pondok Indah Puri Indah, dr Kardiana Purnama Dewi, Sp KK di Jakarta, Kamis, (13/9/2018).

Selanjutnya, Dewi juga memaparkan bahwa metode laser sangat efektif karena target ‘perbaikan’ yang lebih jelas yaitu bagian melanin dan hemoglobin dalam kulit.

Meski terbukti ampuh, bukan berarti metode ini tidak memiliki efek samping. Beberapa efek samping dari melalukan metode laser adalah kulit kemerahan, iritasi, dan pigmentasi yang tampak lebih gelap sesaat setelah melakukan laser.

“Tapi kalau dilakukan oleh dokter yang berpengalaman, risiko efek samping akan mengecil,” kata Dewi lagi.

Dalam kesempatan itu, Dewi memberikan tips agar metode laser berhasil dilakukan tanpa efek samping berlebih. Pertama, kata Dewi, pasien yang ingin melakukan metode laser harus menghindari penggunaan krim malam tiga hari sebelum dan tiga hari sesudah melakukan metode laser.

Kedua, selalu menghindari paparan sinar matahari langsung selama setidaknya dua minggu setelah melakukan metode laser. Hal itu dilakukan agar tubuh tidak memproduksi pigmen lebih banyak lagi yang malah akan membuat wajah kembali dipenuhi bintik hitam.

“Harus selalu mengunakan tabir surya karena itu penting sebagai perlindungan kulit,” tutupnya.

Nah, bagaimana sahabat ngenetyuk. Jadi, anda jangan asal melakukan laser wajah sebelum mengikuti tips di atas agar tidak menyebabkan efek samping pada kulit di wajah anda.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *