Efek Samping Sering Kuncir Kuda di Rambut

Efek Samping Sering Kuncir Kuda di Rambut. Hal tersebut terjadi karena kulit kepala dan sekitar wajah akan tertarik dan membuat ujung saraf mengalami rasa sakit di kepala.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Kuncir rambut buntut kuda
Kuncir rambut buntut kuda

 

Ngenetyuk.com, Wanita – Bagi sebagian wanita ada yang suka menguncir rambutnya dengan buntut kuda. Nah, rupanya gaya kuncir tersebut memang keren dan sangat populer di seluruh dunia.

Tapi, ada satu hal yang tidak diketahui orang tahu bahwa gaya kuncir rambut buntut kuda ternyata tidak baik untuk kesehatan.

Seperti dikutip Ngenetyuk dari laman di Metro.co.uk, reaksi paling umum yang terjadi saat seseorang mengikat rambut dengan gaya buntut kuda adalah sakit kepala atau migrain.

Hal tersebut terjadi karena kulit kepala dan sekitar wajah akan tertarik dan membuat ujung saraf mengalami rasa sakit di kepala.

Kuncir rambut buntut kuda juga menyebabkan rasa sakit pada bagian punggung dan leher. Bahkan semakin tebal rambut, maka akan semakin kuat tekanan akibat gaya kuncir tersebut.

Pada beberapa kasus ekstrim, gaya kuncir buntut kuda juga dapat menyebabkan alopecia dan menyebabkan akar folikel melonggar dan dalam beberapa kasus, dapat menyebabkan kebotakan di bagian atas kepala.

Dengan begitu, gaya kuncir rambut dapat diperbaiki dengan berhenti memberikan tekanan di kepala dan jangan menguncir rambut terlalu ketat serta biarkan sesekali rambut tergerai dan oleskan nutrisi untuk kesehatan rambut.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *