Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
berita hoax di facebook
Facebook Umumkan Fitur Baru. (foto: facebook)

 

Ngenetyuk.com, TeknoFacebook akhirnya mengumumkan fitur baru yakni Community Help (Bantuan Komunitas) yang tersedia di Facebook Lite. Fitur tersebut hadir untuk memudahkan orang yang tinggal di daerah dengan konektivitas rendah.

“Dengan menyediakan Community Help di Facebook Lite, kami berharap semakin banyak orang akan bisa mendapatkan bantuan yang mereka butuhkan di tengah kesulitan akibat bencana,” ujar Facebook Crisis Response Product Manager Jeong-Suh Choi, dalam keterangan tertulis yang dilansir dari laman Tempo, Rabu, 12 September 2018.

Baca Juga
Hukuman Semakin Berat Bagi Pelaku Kejahatan dan Kekerasan Pada Wanita
Apple Resmi Umumkan Produk Terbaru iPhone XS dan XS Max
Pola Hidup Sehat Naomi Osaka, Petenis Asal Jepang

Dalam rilis tersebut Community Help merupakan bagian dari Penanggulangan Krisis di Facebook, di mana orang dapat memberitahukan keluarga dan kerabatnya bahwa mereka berada dalam keadaan aman pasca bencana yang terjadi.

Tak hanya itu, Community Help juga sekaligus memberi kesempatan kepada pengguna untuk mempelajari dan membagikan informasi tentang apa yang sedang terjadi serta berkontribusi dalam proses pemulihan korban.

Fitur Community Help dapat memudahkan orang yang ingin membantu korban bencana alam, seperti gempa, untuk menemukan penerima bantuan dan memberikan bantuan berupa makanan, tempat penampungan, hingga transportasi pasca bencana.

“Prioritas kami adalah membantu orang mendapatkan bantuan yang mereka butuhkan selama proses penanggulangan bencana,” tambah Choi. “Berbagai kawasan di dunia masih memiliki jaringan yang sangat lambat dan tidak dapat diandalkan.”

Untuk diketahui, Facebook Lite dirancang agar pengguna tetap bisa mengakses Facebook di area dengan konektivitas rendah atau jaringan internet terbatas. Fitur tersebut sudah digunakan di lebih dari 100 negara dan tersedia dalam 55 bahasa.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *