Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia

Ngenetyuk.com, Olahraga – Tim asal Inggris, Liverpool dan Tottenham akan bertanding di final liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol pada 2 Juni 2019.

Laga final tersebut bakal disiarkan secara langsung di RCTI sekitar pukul 02.00 WIB. Tottenham lolos ke final untuk pertama kalinya, sedangkan Liverpool adalah finalis tahun lalu yang pernah lima kali juara.

Berdasarkan catatan sejarah bahwa Liverpool dan Tottenham pernah bertemu 170kali. Liverpool menang 79 kali dan Tottenham menang 48 kali.

Di level Eropa, keduanya baru bertemu di semifinal UEFA Cup 1972/73. Liverpool menyingkirkan Tottenham lewat gol tandang dalam agregat 2-2 (1-0 kandang, 1-2 tandang).

Di Liga Inggris musim ini, Liverpool finis kedua dan Tottenham finis keempat. Musim ini, dalam dua pertemuan di arena domestik, Liverpool terus menang dengan skor sama: 2-1.

Perkiraan susunan pemain:

Tottenham Hotspur (4-3-1-2): Lloris; Trippier, Rose, Vertonghen, Alderweireld; Eriksen, Wanyama, Sissoko; Alli; Mouro, Kane. Pelatih: Mauricio Pochettino

Liverpool (4-3-3): Becker: Alexandor-Arnold, Matip, Van Dijk; Robertson; Henderson, Fabinho, Wijnaldum; Mane, Firmino, Salah. Pelatih: Jurgen Klopp.


Like it? Share with your friends!

Adriana