Games Terpopuler di Generasi Milenial

Games Terpopuler di Generasi Milenial. Jutaan anak muda bahkan orang dewasa menghabiskan berjam-jam di depan layr PC atau gadget


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
League of Legends
League of Legends

Ngenetyuk.com, Tekno – Kurang lebih satu dekade, masyarakat Indonesia sangat menyukai games online di komputer (PC) ataupun Gadget.

Game online saat ini memang sudah menjadi bagian hobi baru bagi generasi milenial. Jutaan anak muda bahkan orang dewasa menghabiskan berjam-jam di depan layar PC atau gadget. Tujuannya adalah untuk melihat siapa yang terbaik.

Seperti dilansir dari berbagai sumber, semakin banyaknya orang bermain game, semakin banyak pula game online baru yang bermunculan dengan berbagai genre.

Baca Juga
Intip Mobil Mendiang Nike Ardilla, Nomor 3 Bikin Cowo Jadi Iri
Ovi Sovianti Ajarkan Suami Shalat dan Baca Al Quran
Curhat Roger Danuarta Tentang Ibunda Bikin Haru

Berikut game tersebut menurut laman thefrizky.com baru-baru ini:

1. League of Legends

League of Legends (LoL) adalah permainan jenis Multiplayer online battle arena (MOBA) yang menarik ribuan pengikut baru setiap hari. Faktanya bahwa meskipun Dota adalah MOBA pertama yang dirilis, LoL masih berada di daftar teratas dengan lebih dari 100 juta pemain.

Game yang dikembangkan oleh Riot ini juga banyak mengalir di platform Twitch. Ada 10 juta orang yang berlangganan program LoL. Dengan lebih dari 2.000 turnamen, ada cukup aksi sepanjang tahun di seluruh dunia, dengan 5.000 pemain kompetitif. Hadiahnya pun mencapai US$ 50 Juta atau setara dengan Rp 725 miliar.

2. Dota 2

Dota 2 penerus dari game MOBA pertama Dota yang paling populer, dengan turnamen yang lebih sedikit dalam setahun dari LoL, dengan hadiahnya mencapai US$ 130 juta setara dengan Rp 1,8 triliun.

Game tersebut memiliki sekitar 14 juta pemain yang secara teratur menikmatinya. Dengan lebih dari 4 juta pengikut Twitch dan 50 ribu streamer, game ini diikuti di seluruh dunia.

Meskipun lebih banyak game yang bergaya MOBA dengan konsep berbasis 2 × 5 pemain, game ini akan terus berkembang. Satu hal yang harus dicoba adalah Artifact spin-off yang telah diumumkan oleh developer Dota 2, Valve, beberapa waktu lalu.

3. CS: GO

Bagian keempat dari seri Counter-Strike, yang disebut Global Offensive, adalah game taktis penembak paling populer hingga saat ini. Game tersebut menjangkau tempat teratas, ketika menjangkau pemain profesional lebih dari 9.000 orang, dan menjadi salah satu permainan online paling populer saat ini di pasar.

CS: GO memiliki sekitar 12 juta pemain, dan 9 juta pengikut Twitch (50 ribu streamers). Total dana hadiah terbesar dalam turnamennya adalah US$ 42 juta setara dengan Rp 609 juta, termasuk dalam tiga game teratas esports dengan hadiah paling tinggi. Terdapat sekitar 3.000 turnamen yang diadakan setiap tahun.

4. PUBG

Game battle royale Playerunknown’s Battlegrounds (PUBG) sedang ramai dimainkan oleh berbagai kalangan. Game tersebut menawarkan pengalaman bermain dalam sebuah peperangan dengan berbagai senjata dan gerakan.

Game ini didasarkan pada mod sebelumnya yang dibuat oleh Brendan “PlayerUnknown” Greene untuk game lain yang menggunakan film Battle Royale. Kemudian berkembang menjadi permainan yang berdiri sendiri di bawah arahan kreatif Greene.

Pada 2017, game tersebut mendapatkan Golden Joystik ke-35 dengan kategori Game Multiplayer Terbaik dan Game PC Terbaik 2017. PUBG menghasilkan pendapan sebesar US$ 11 juta setara dengan Rp 159,5 miliar hanya dalam tiga hari pertama rilis.

5. Fortnite

Fortnite merupakan permainan video yang dirilis pada 2017 dan dikembangkan oleh Epic Games sebagai paket perangkat lunak yang menyajikan berbagai mode permainan. Mode permainan Fortnite, seperti Save the World, yaitu permainan yang melibatkan hingga empat pemain yang bekerja sama untuk melawan zombie.

CNBC melaporkan bahwa game itu telah memiliki 125 juta pemain secara keseluruhan, dan lebih dari $ 1 miliar (Rp 14,5 triliun) dalam pendapatan. Sementara, menurut perusahaan analisis seluler Sensor Tower, versi iOS Fortnite menghasilkan rata-rata $ 2 juta (Rp 29 miliar) per hari selama periode 10 hari setelah dimulainya Season 5 awal bulan ini.

 


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *