Gibran Rakabuming Raka Modifikasi Motor, Ini Penampakannya

Gibran Rakabuming Raka Modifikasi Motor, Ini Penampakannya. Gibran Rakabuming memang sudah memiliki dua motor bergaya café racer dan bobber. Namun, Gibran kembali membuat motor custom dengan gaya eksentrik.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Gibran
Gibran

 

Ngenetyuk.com, Otomotif – Putra Presiden, Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming memang memiliki hobi otomotif, khususnya modifikasi motor.

Seperti diketahui, Gibran memang sudah memiliki dua motor bergaya café racer dan bobber. Namun, Gibran kembali membuat motor custom dengan gaya eksentrik.

Konsep motor yang ke-3 itu menyerupai motor kecil, desainnya terinspirasi dari Honda Dax ST series. Tapi, jantung pacunya menggunakan Honda Supra X 110 cc. Sementara, kaki-kaki, suspensi dan sasis dibuat ulang.

 

Putra Presiden Jokowi Gibran Rakabumi tempo
Putra Presiden Jokowi Gibran Rakabumi tempo

Seperti dilansir dari laman Viva, warna sasis belang hitam dan putih, dikombinasikan motif kuning seperti garis polisi. Karena masih proses pengerjaan, beberapa komponen belum terpasang, seperti pelek, lampu depan belakang, sein, jok, setang, dan mesin.

Bengkel yang dipercaya Gibran untuk meracik motor ketiganya itu Katros Garage, yang menjadi tempat custom motor keduanya dengan basis Royal Enfield Classic 500 bergaya bobber. Pengerjaan motor tersebut ditargetkan rampung Desember 2018.

Hal itu diutarakan builder Katros Garage, Andi Akbar. Dia mengatakan, sampai sekarang proses custom masih berjalan, dan bakal rampung dalam waktu dekat.

“Genre sebenarnya mini bike hobby. Konsep keseluruhan sih bisa dibilang Pop Art, dengan warna ngejreng yang nabrak,” ujar Andi Akbar awak media, Rabu, 21 November 2018.

Pria yang akrab disapa Atenx itu mengatakan, tidak ada perombakan ekstrem, karena sasisnya juga masih mengandalkan bawaannya.

“Mesinnya pakai bebek Honda. Saya enggak buat sasis, saya terimanya sudah seperti itu sasisnya. Motor ini nantinya buat pajangan atau di jalan raya, masih belum jelas. Konsep Pop Art dari Gibran,” tuturnya


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *