Gunung Agung Erupsi, Bandara Ngurah Rai Ditutup Sementara

Lantaran gunung agung beraktivitas dengan mengeluarkan abu vulkanik maka pihak bandara menutup sementara waktu penerbangan hingga pukul 19.00 WITA.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
bandara Ngurah Rai ditutup sementara waktu
bandara Ngurah Rai ditutup sementara waktu

Ngenetyuk.com, Infosiana – Sejak Kamis, (29/6/2018), Gunung Agung, Bali kembali beraktivitas lantaran mengeluarkan erupsi. Dampaknya, bandara Ngurah Rai di tutup sementara waktu.

Dalam keterangan pers, Sutopo Purwo Nugroho dari Pusat Data Informasi dan Humas BNPB menulis bahwa data satelit himawari dari BMKG menunjukan abu vulkanik telah menutupi ruang udara koordinat Bandara Internasional Rapat Koordinasi Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali.

Baca Juga
Viral Video Pernikahan Taaruf dan Kisah Cinta Hafiz Ahmad Zamzam
Aktivitas Gunung Agung Membuat Warga Takut Kembali
Ini Harapan Warga Bandung Dengan Pemimpin Baru

“Oleh karena itu berdasarkan Rapat Koordinasi Penanganan Dampak Erupsi Gunung Agung terhadap operasi penerbangan di Bandara I Gusti Ngurah Rai pada 29/6/2018 pukul 00.05 WITA diputuskan Penutupan Bandara (Closed Aerodrome) direkomendasikan mulai 29/6/2018 pukul 03.00 WITA sampai dengan 19.00 WITA,” tulis keterangan pers, Sutopo Purwo Nugroho, jumat (29/6/2018).

Setelah itu, nanti akan diterbitkan NOTAM dan evaluasi akan digelar pada siang hari. Sutopo menjelaskan penutupan bandara dilakukan untuk keselamatan penumpang.

“Penutupan bandara ini terkait safety yang utama. Beberapa operator telah membuat keputusan cancel flight dengan alasan safety. Pesawat yang cancel pada 28/6 ,” katanya.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *