Hamil Anak Pertama, Aura Kasih Ngidam Beras. Bahaya Nggak Ya?

Aura Kasih ngidam beras


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia

Ngenetyuk.com, Hiburan – Penyanyi sekaligus artis peran Aura Kasih tengah menantikan kelahiran anak pertamanya. Pasalnya, usia kandungnya sudah memasuki trimester akhir. Pada masa itu, ia mengaku merasakan ngidam seperti pada umumnya ibu-ibu hamil.

Namun, apa yang dirasakan Aura Kasih itu berbeda lantaran ia ngidam yang tidak diinginkan olehnya pada ibu hamil pada umumnya.

Baca Juga
Aura Kasih Buka Suara Soal Dipersunting Pria Asal Brasil  

Aura Kasih: Terima Kasih Semua Doanya
Intip Gaya Aura Kasih Liburan, Nomor 5 Kece dan Modis

Wanita asal Bandung itu mengatakan lewat insta story-nya di Instagram bahwa ia ngidam memakan beras. Bagi sebagian orang, mungkin ini tergolong aneh. Tapi bagaimana dalam dunia medis?

Seperti dikutip dari laman Okezone, Dr Rudiyanti, Sp.OG, perempuan mengalami perubahan hormonal pada saat hamil.

Dengan begitu, kondisi ini dapat memengaruhi kondisi fisik ibu hamil. Sebanyak 95% ibu hamil mengalami masalah pada lambung seperti mual, eneg, atau perut sebah.

Sedangkan untuk makanan, ibu hamil lebih senang mengonsumsi makanan yang asam, segar, atau pedas.

“Namun, ada pula ibu hamil yang mempunyai kebiasaan mengonsumsi makanan yang kurang lazim. Misalnya mengunyah beras mentah,” imbuh Dr Rudiyanti.

Selanjutnya, dijelaskan oleh dokter dari RS Premier Bintaro itu kebiasaan makan beras mentah saat hamil memang tidak membahayakan ibu maupun janin secara langsung.

Namun, hal tersebut kurang mendapat manfaat bagi ibu hamil dan calon buah hatinya. Terlebih beras seharusnya dicuci bersih dulu, dimasak, baru bisa dikonsumsi.

Sementara itu, tak menutup kemungkinan jika beras mentah terkontaminasi kuman dari lingkungan sekitar. Hal ini malah bisa menimbulkan penyakit seperti diare.

Nah, sahabat Ngenetyuk. Sebelumnya, Aura Kasih juga pernah memaparkan kalau dirinya selama hamil pernah juga merasakan ngidam ingin menambah hewan peliharaannya yakni ular. Pasalnya, ia senang dengan hewan melata tersebut.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *