Hoax Kabar Rowan Atkinson Meninggal Dunia

kabar hoax soal kematian Rowan Atkinson sempat beberapa kali wara-wiri di dunia maya. Sebelumnya, kabar kematian Rowan paling besar adalah pada tahun 2012.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Rowan Atkinson Meninggal Dunia Hoax
Rowan Atkinson Meninggal Dunia Hoax

 

Ngenetyuk.com, Infosiana – Pemeran Mr. Bean, Rowan Atkinson tengah menjadi sorotan publik. Pasalnya, ia dikabarkan telah meninggal dunia.

Usut diusut, kabar tersebut hanyalah bohong alias hoax. Bahkan, kabar meninggalnya Rowan Atkinson itu juga sebagai jebakan atau motif penipuan.

Baca Juga
Justin Bieber dan Hailey Baldwin Tunangan, Selena Gomes Menikmati Kesendirian?
Sederhana Tapi Kece, Yuk Intip Sepatu Super Mahal Dian Sastrowardoyo
Sederet Agenda Festival Bunaken 2018

 

Rowan Atkinson Meninggal Dunia Hoax
Rowan Atkinson Meninggal Dunia Hoax

Seperti berita yang beredar bawha Mr Bean meninggal dunia karena kecelakaan mobil di Los Angeles, Amerika Serikat. Ternyata, judul berita yang beredar tertulis dari Fox News. Akan tetapi, ketika tautan dibuka maka tidak akan diarahkan ke laman berita tersebut.

Situs pembongkar mitos, Hoax Slayer dilansir DevonLive menuliskan tautan yang beredar akan mengarahkan pengguna ke laman kemanan palsu. Laman tersebut akan mengatakan bahwa komputer telah terkunci dan mencantumkan nomor telepon untuk bantuan. Hoax Slayer mengimbau untuk tidak menghubungi nomor tersebut.

 

Rowan Atkinson Meninggal Dunia Hoax
Rowan Atkinson Meninggal Dunia Hoax

 

“Anda akan diarahkan untuk menelepon nomor tertentu dan dibantu terkait masalah keamanan. Namun, bila Anda melakukannya si penipu akan berusaha mengarahkan untuk memberikan detail kartu kredit dan membayar atas kerusakan komputer Anda,” tulis Hoax Slayer.

Oleh karena itu, kabar hoax soal kematian Rowan Atkinson sempat beberapa kali wara-wiri di dunia maya. Sebelumnya, kabar kematian Rowan paling besar adalah pada tahun 2012. Pada saat itu, Rowan juga diklaim meninggal dari kecelakaan mobil. Selanjutnya, berita hoax meninggalnya Rowan kembali muncul pada 2016.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *