I Love Monday, Ini Cara Memulai Beraktivitas di Hari Senin

Sebagian orang menyikapi hari senin sebagai hari yang kurang menyenangkan karena mereka memulai aktivitas setelah menikmati liburan akhir pekan.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
I love monday
I love monday

Ngenetyuk.com, Infosiana – Sebagian orang menyikapi hari senin sebagai hari yang kurang menyenangkan karena mereka memulai aktivitas setelah menikmati liburan akhir pekan.

Meski begitu, pemikiran dan sikap seperti ini tentu akan sangat merugikan anda sendiri, sebab sangat mustahil menghindarkan hari Senin dari jadwal kerja anda.

Sebenarnya hari Senin tidaklah seburuk yang selalu anda bayangkan, ini lebih kepada sugesti di mana anda memang telah menanamkan sejumlah pemikiran mengenai hari yang tidak menyenangkan tersebut di dalam hati anda sejak awal, sehingga hal tersebut selalu anda ingat dan yakini sebagai sebuah hal yang tidak akan membuat anda senang.

Bagi orang-orang sukses, setiap hari adalah hari yang sama menyenangkannya untuk mereka, di mana mereka akan bekerja dengan tenang dan melakukan semua yang terbaik yang mereka mampu lakukan. Lakukan beberapa tips di bawah ini, agar hari Senin Anda tetap produktif dan menyenangkan:

I love monday
I love monday

1. Siapkan rencana kerja di akhir pekan

Disela-sela waktu liburan, anda bisa memikirkan rencana pekerjaan anda saat masuk kerja. Tak usah yang susah ataupun ribet. Anda cukup mengatur rencana pekerjaan agar rileks ketika ditanya atasan atau rekan kerja anda

2. Nikmati liburan anda bersama keluarga atau berolahraga

Liburan bersama keluarga juga bisa memulihkan otak setelah sepekan bekerja di kantor. Dengan olahraga, pikiran bisa juga segar dan fresh.

Oleh karena itu, otak juga perlu liburan sehingga saat masuk kerja di awal pekan tidak terlalu banyak pikiran.

3. Masak makanan favorit

Usahakan hari libur kamu jangan kepikiran dengan pekerjaan. Manfaatkan liburan kamu dengan berbagai kegiatan seperti olahraga ataupun memasak karena dengan menyenangkan pikiran maka bisa lebih santai.

I Love Monday

4. Kurangi pekerjaan di hari Senin

Jika Anda memiliki banyak pekerjaan yang harus diselesaikan, kerjakanlah sebagiannya di hari jumat. Dengan mencicil pekerjaan di hari sebelumnya, maka pekerjaan anda di hari senin akan lebih ringan. Enjoy.

5. Santai saja, nikmati keadaan dan jangan mengeluh

Tak sedikit orang sering mengeluh untuk menghadapi kenyataan bahwa “Tomorrow is Monday.” Kenyataannya, mengeluh tidak akan memberi perubahan apapun. Untuk mengatasinya, usahakanlah untuk menyemangati diri sendiri dan orang-orang yang berada di sekeliling Anda. Berpikirlah tentang hal-hal positif yang kemungkinan akan terjadi di kantor.

Nah, bagaimana sahabat Ngenetyuk, I Love Monday nggak ya?.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *