Ini Alasan Mesut Ozil Memutuskan Pensiun dari Timnas Jerman

lewat pesan terbuka di akun sosial media pribadinya, Mesut Ozil memberikan penjelasan soal foto kontroversinya dengan Presiden Turki. Isi surat itu menjelaskan secara mendetail soal kontroversi fotonya dengan Erdogan.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Mesut Ozil Pensiun
Mesut Ozil Pensiun

Ngenetyuk.com, Olahraga – Pesepakbola, Mesut Ozil akhirnya memutuskan untuk pensiun dari timnas Jerman setelah mendapat kritikan dari Federasi Sepakbola Jerman (DFB) usai bertemu dengan Presiden Turki, Erdogan, sebelum pesta bola piala dunia 2018 kemarin.

Belum lama ini, lewat pesan terbuka di akun sosial media pribadinya, Mesut Ozil memberikan penjelasan soal foto kontroversinya dengan Presiden Turki. Isi surat itu menjelaskan secara mendetail soal kontroversi fotonya dengan Erdogan.

Baca Juga
Yuk Intip David Beckham Jadi Pemandu Acara Memasak
Starbucks Berencana Buka Kedai Khusus Tunarungu
Tampilan Google Doodle Saat Ini, Hari Anak Nasional

 

Mesut Ozil Pensiun
Mesut Ozil Pensiun

 

“Seperti kebanyakan orang, nenek moyang tidak hanya berasal dari satu negara saja. Sementara saya tumbuh besar di Jerman, latar belakang keluarga saya punya akar Turki. Saya punya dua hati, satu Jerman dan satunya Turki. Sejak kecil, ibu saya mengajari untuk selalu menghargai dan tidak boleh melupakan asal muasal saya, dan sampai sekarang nilai ini selalu saya pegang,” tulis Ozil, dalam surat terbukanya bagian pertama.

“Pada Mei lalu, saya bertemu dengan Presiden Erdogan di London, ketika menghadiri acara amal dan edukasi. Kami pertama kali bertemu pada tahun 2010 ketika beliau dan Angela Markel menonton laga Jerman vs Turki bersama-sama di Berlin. Sejak saat itu, kami sering bertemu secara tidak sengaja di banyak tempat di dunia. Saya tahu jika foto kami menjadi pemberitaan besar di media Jerman, dan sementara banyak orang menuduh saya berbohong atau penuh dusta, tapi foto kami tidak memuat intensi politik,” lanjutnya.

 

Mesut Ozil Pensiun
Mesut Ozil Pensiun

 

“Pekerjaan saya adalah sebagai pesepakbola, bukan politikus, dan pertemuan kami bukan sebuah bentuk dukungan politik. Faktanya, ketika kami bertemu, topik obrolan masih sama, yaitu sepakbola karena beliau juga pemain sepakbola di masa mudanya,” tutupnya.

 


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *