Ini Manfaat Air Mawar untuk Wajah

Kecantikan dengan air mawar


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia

Ngenetyuk.com, Sehat – Sebagian orang telah mencoba melakukan perawatan kecantikan dengan air mawar. Hal itu telah digunakan secara tradisional sejak ribuan tahun lalu di Iran untuk bahan baku produk kecantikan, wewangian, serta bahan makanan dan minuman.

Tak hanya itu, air mawar juga diduga dapat memberikan efek relaksasi karena aromanya yang menyegarkan. Berdasarkan hasil dari beberapa riset kesehatan, air mawar mengandung senyawa phenolic, yaitu bahan aktif yang bersifat antioksidan.

Baca Juga
Galih Ginanjar Dipindahkan ke Sel Isolasi
Adipati Dolken Berbagi Tips Saat Mati Lampu
Pose Jessica Iskandar Pakai Handuk Tuai Komentar

Air mawar juga diketahui memiliki efek antibakteri, antiseptik, dan antivirus, serta mampu mengurangi peradangan, meredakan nyeri, dan menghambat pertumbuhan sel kanker.

Kandungan bahan tersebut menjadikan air mawar memiliki banyak khasiat untuk kesehatan dan kecantikan. Jika dioleskan pada wajah, air mawar memiliki beberapa khasiat sebagai berikut

Melembapkan kulit wajah
Salah satu khasiat air mawar untuk wajah adalah melembapkan kulit. Air mawar mengandung pelembap alami serta antioksidan yang dapat mencegah kulit kering. Agar kulit tidak kering dan kusam serta senantiasa terlihat segar, air mawar bisa digunakan sebagai toner atau pembersih wajah alami.

Menghambat penuaan dini
Suatu penelitian menunjukkan bahwa air mawar dapat menghambat penuaan dini dengan cara mengurangi munculnya garis halus dan kerutan di wajah. Ini berkat kandungan antioksidan dan zat pelembap dalam air mawar.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat ya sahabat Ngenetyuk. Selamat mencoba.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *