Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia

Ngenetyuk.com, Sehat – Selama menunaikan ibadah puasa Ramadhan, sahabat ngenetyuk yang beragama islam ini pasti menikmati santap sahur.

Berikut ini anda harus memilih makanan yang layak untuk dicerna oleh tubuh. Pasalnya, makan sahur merupakan pengganti sarapan pagi dan siang.

Baca Juga
Aktivitas Rutin Ini Ternyata Bisa Bikin Payudara Wanita Jadi Kendur
Cara Memutihkan Kulit Hitam Secara Alami
Proses Siraman Jelang Menikah, Baim Wong Tak Menahan Kuasa

Makanya, sahabat Ngenetyuk harus memilih makanan yang sehat agar aktivitas anda dari pagi sampai jelang waktu berbuka puasa tidak lesu.

Jauhkan makanan yang berkolesterol
Makanan tinggi kolesterol kerap jadi menu buka puasa. Salah satunya gorengan yang kerap disantap lebih dari 1 buah. Karenanya penting memastikan makanan sahur jauh dari kolesterol.

Usahakan makan kurma
Mengonsumsi kurma saat sahur adalah kebiasaan baik, bahkan juga menjadi sunnah. Kurma membawa banyak manfaat sehat bagi tubuh jika rutin dikonsumsi. makan kurma saat sahur untuk mendapat asupan mineral, antioksidan, vitamin, serat, dan folat yang cukup.

Protein dan banyak cairan
Tak kalah penting, tubuh membutuhkan banyak asupan protein dan cairan selama berpuasa. Dapatkan dua zat gizi ini dari konsumsi telur, daging, disertai buah, sayur, susu rendah lemak, jus buah segar, dan kacang-kacangan

Awas terlambat sahur
Banyak orang yang kelewatan waktu sahur karena terlalu malam tidurnya. Oleh karena itu, sahur sangat penting bagi kesehatan apalagi orang berpuasa hukumnya baik jika melakukan sahur.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *