Ini yang Membuat Anda Santap Sahur Jadi Gemuk

gagal langsing saat berpuasa


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia

Ngenetyuk.com, Hiburan – Sebagian umat muslim yang tengah menunaikan ibadah puasa terkadang berat badannya bertambah. Hal tersebut dikarenakan ada kesalahan yang mendasar seperti anda menyantap makanan di waktu sahur.

Seperti dituturkan pakar nutrisi dr Tan Shot Yen menjelaskan, kebiasaan sahur dengan makanan seadanya kerap berujung pada peningkatan berat badan.

Baca Juga
Aktivitas Rutin Ini Ternyata Bisa Bikin Payudara Wanita Jadi Kendur
Cara Memutihkan Kulit Hitam Secara Alami
Proses Siraman Jelang Menikah, Baim Wong Tak Menahan Kuasa

Apalagi, anda kurang asupan sayur dan buah menyebabkan makanan terlalu cepat dicerna menjadi gula.

“Gula darah tinggi, insulin nerjang. Supaya nggak diabet maksudnya. Insulin mengatakan, ‘Tekan gulanya!’ trus simpan jadi lemak,” kata dr Tan kepada awak media, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, dr Tan juga mengatakan bahwa peningkatan gula darah karena pilihan menu yang tidak sehat itu antara lain ditandai dengan cepat ngantuk sehabis sahur. Kepada detikhealth kebiasaan untuk langsung tidur setelah sahur juga semakin meningkatkan risiko gemuk saat puasa.

Oleh karena itu, soal menu sahur yang sehat, dr Tan memberikan tips simpel.

“Gampang. Balik saja ke isi piringku, susah amat. Dengan kalian menggunakan sayur dan buah sebagai asupan, ini kan seratnya banyak banget? Insya Allah sampai dzuhur aja perut tidak kerutukan (lapar),” saran dr Tan.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *