Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia

Ngenetyuk.com, Infosiana – Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep telah meresmikan kedai kopi bernama Ternakopi by Kaesang ke 12 di Jakarta Barat.

Meski menjadi bos kopi, ada yang menarik di balik usahanya tersebut. Pasalnya, Kaesang mengaku tidak suka kopi.

“Aku tuh enggak suka kopi. Kopi rasanya aneh buatku,” kata Kaesang selepas peresmian gerai Ternakopi di Tanjung Duren, Jakarta Barat, Sabtu 20 Juli 2019.

Baca Juga
Nunung Srimulat Tertangkap Narkoba
Arswendo Meninggal Dunia di Usia 70 Tahun
Nella Kharisma Kalahkan Blackpink di YouTube

Pada kesempatan itu, Kaesang menceritakan awal mula geluti bisnis kopi setelah mengikuti kursus barista pada 2018. “Tapi, saya enggak lanjutin latihannya. Dari situ, saya tertarik dengan dunia kopi,” ujarnya.

Meski baru pemula ikut pelatihan meracik kopi, Kaesang mengaku pertama yang merasakan dan menikmatinya adalah orangtuanya, Jokowi.

View this post on Instagram

Nyengir pagi Baju: @sangjavas.store

A post shared by Kae Sang Pangarep (@kaesangp) on

“Selama setahun saya belajar, kalau saya balik ke Indonesia kalau lagi liburan gitu, Bapak saya suruh cobain. Tiap pagi dan malam, saya selalu buatin untuk Bapak. Awalnya yang original. Setelah dia approved, baru saya bikin varian lain,” katanya.

Dengan santai, Kaesang juga membeberkan kalau Jokowi paling suka kopi gula jawa racikan dirinya.

“Awalnya dikritik terus sama Bapak, tapi lama-lama suka. Motto saya dalam hidup kan coba dulu, sering gagal juga pada awal-awal. Tapi kalau enggak gagal, kan kita enggak akan tahu. Dan (saya) terus mencoba lagi karena dari awal saya memang selalu pengin jadi pebisnis,” katanya.

Walaupun tidak suka ataupun baru belajar meracik kopi, Kaesang menghimbau bahwa jangan takut untuk memulai usaha kopi.

“Selain mulai dari hobi, lihat tren juga. Orang-orang lagi suka apa. Kalau dulu, saya lihat di Indonesia belum marak cold brew. Jadi, saya mulai dari situ,” katanya.

Sementara itu, sebelum bisnis kopi Ternakopi, Kaesang Pangarep juga memiliki bisnis pisang nugget “Sang Pisang”. “Aku belum kepikiran bisnis lagi, sementara fokus ke kopi dulu saja,” kata Kaesang Pangarep.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *